[Chit-Chat]: Kangen piknik- peralatan makeup-skincare WAJIB saat jalan-jalan


beauty+Travel+essential
image via glitzbeautyblog
Guys...
Ini udah mau akhir tahun yah? Cepet banget- tinggal 2 bulan lagi langsung tutup tahun trus Bule udah 26 tahun ini :(. Bukan.., ini bukan kode ke "dia",  tapi kode keras bahkan parah jikalau Bule butuh piknik.

Iyah PIKNIK!
(piknik adalah kegiatan yang mana otak saya butuhkan saat ini).


Wajah kan butuh skincare, treatment di salon atau apalah-apalah. Tapi kalau otak udah mumet dan jenuh ya itu deh jawabannya. Kehidupan kantor-kosan lalu blogging-kantor-nyuci baju-nonton. "Aduh, "i need some more, la". Di kantor sendiri, Bule punya kawan yang hobinya itu jalan-jalan. Kakinya bahkan butuh di ikat terbalik dipohon supaya dia enggak jalan-jalan. Kalau kata dia nih "kamu suka makeup- aku suka berpetualang, kita punya kesenangan masing-masing" #Grin-smile~

Cuman kan yah, jalannya dia enggak setengah-setengah, bayangin nih..., liburan cuman 2 hari (sabtu-minggu), doi bisa bisa di luar provinsi- di gunung tepatnya! Salut bener. Bule sih mikirin dinginnya- rempongnya kudu bawa perkakas (baca: skincare-makeup)- lalu pulang dan besok sudah ngantor lagi??! Oh-no-no-baby
Keknya emang bukan tipikal anak jalan-jalan yang bisa hidup "seadanya" di alam. Wkwkwk~~

Balik ke 4 bulan lalu, tepatnya bulan Juli lalu, Bule jalan-jalan. Bukan ke mall seperti biasa (ini mah bukan jalan-jalan, lel! (bukan Pakle). Puji Tuhan melalui Blogging, Bule dapat kesempatan emas untuk job review salon rambut di Singapura!

makeup+dan+skincare+saat+travelling
Photo salon-nya masih belum boleh tayang makanya selfie Bule ajah yak :P

Perjalanan kali itu singkat-padat dan kurang duit!- hahahaaa
Seriusan deh, ini agak mendadak jadi duit belum cukup urus administrasi (buat hedon disana pun-tipis kali ini kantong).  Tapi Bule yang jalan bareng adik-nya bang pacar kemarin itu cukup dipuaskan dengan lingkungan pribumi dan keadaan sekitar yang bukan seperti biasa. "Wey..., kita di negeri orang nih!"

Dibandingkan barang bawaan adik bang pacar, barang bawaan Bule mendominasi koper. Kalau di break down yah, Uhuk! isinya skincare, peralatan mandi, dan make up nyaris lengkap. Aduh gimana donk yah, kebayang jauh dari rumah, maka semuanya harus di siapkan tanpa ada yang ketinggalan. Kesel banget kalau ada yang ketinggalan apalagi yang berhubungan dengan wajah.

So, Bule kali ini mau sharing perlengkapan apa yang Bule bawa kemarin yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan kamu untuk bawa juga jika nanti jalan-jalan ke negeri orang ataupun ke negeri sendiri yang jauh dari rumah.

Apa ajah nih yang Bule bawa? - My Beauty Travel Essential 

+ Peralatan Mandi
(Sabun batang- shampo saset- sikat gigi- odol ukuran kecil- facial wash ukuran kecil- handuk- deodoran.) 

Ini peralatan mandi yang wajib, eh..., emang semuanya wajib deh. Hahaha~
Hanya ukurannya ajah kalau bisa di buat mini, wong cuman 2 hari doank. Lagian makan space kalau bawa yang full size. Beruntung penginapan tempat Bule itu bersih, jadi nyaman banget mandi disana!

beauty+Travel+essential
Salah satu dari tas barang bawaan Bule

(Toner- Kapas (secukupnya) Sunblock- krim wajah- krim mata) 

Kalau yang ini enggak bisa Bule buat mini-mini karena malas! Hahaha
Soalnya harus beli travel set lagi buat jadi container mini skincare kita, belum mindahinnya. Aduh muales!
Toner itu penting banget, biar pas bobo wajah enggak buluk-buluk amat. Untuk cream wajah dan mata sih optional yah.


(BB Cream- Bedak- Kuas- Alis- Eyeliner- Blush On- Lip balm- Lipstik- Eyeshadow-  mascara dan penjepit bulu mata- Makeup remover.)

Ribet yah?
Abisan kan Bule mau job review tujuan utamanya, jadi mengunjungi klinik hari itu harus maksimal dandananya, tapi jadi maksimal juga bawaanya. Ini kan enggak yang ada ukuran mini nya, hiks~~
Eh tapi.., kalau enggak ada urusan kerjaan, alas bedak, bedak, alis, lisptik dan makeup remover itu udah cukup lho. 

Ribet enggak menurut kalian? hahaha


Pengen jalan-jalan lagi nih

Kemarin sih, pacar Bule bilang akan ngajak jalan-jalan tapi katanya harus pinter liat promo pesawat juga, mau akhir tahun nih! Dia juga searching-searching sih, terus bilang mau kesini dan pakai maskapai ini. Bule guyon "Kenapa enggak pakai Garuda ajah? Kan deket jaraknya, gak mahal-mahal amat lah".

Dan dahinya pun lalu mengerenyit.

Kami tuh gitu orang-nya, bahasa tubuh aja sudah bikin paham (alias baper sik) ampe ke sanubari paling dalam. Bule jadi yang jengkel jadi penasaran, mahal sih tapi masa "jual mahal" ama customer-nya. Asal usaha pasti ada-lah promo-promo Garuda asal tahu "sela" nya ajah. Iseng-iseng googling, Bule dapat juga beberapa tips dapat tiket promo Garuda Indonesia yang sudah Bule rangkum (sekalian bahas deh, biar pacar Bule dan kalian tahu juga kalau Garuda enggak pelit bagi-bagi promo.

1.  Konvensional - Telp langsung
Langsung saja teror Call Center Garuda (0804 180 7807). Kalian bisa bebas bertanya tentang promo juga diskon yang lagi running. Tapi sayang nya ini tidak berlaku kalau kalian booking via internet atau mobile apps.

2. Jadi member tetap
Caranya simple, hanya perlu daftar di garuda-indonesia.com. Nantinya e-mail kamu akan dikirimkan newsletter maupun notifikasi kalau ada harga-harga spesial, promo maupun diskon!

3. Jadi member Garuda Frequently Fly (GFF)
Tahu ini dari trit di kaskus, jadi GFF ini merupakan layanan yang spesial diberikan oleh Garuda Indonesia untuk para pengguna setianya. Setiap member dari GFF melakukan penerbangan, maskapai akan memberikan potongan harga atau bahkan sampai gratis sesuai dengan jumlah mileage.
Enaknya, poin GFF juga bisa dinikamati oleh keluarga ataupun teman si member. Lalu akan mendapat perlakuan eksklusif dan nyaman. Sekarang udah ada tuh e-GFF atau elektronik GFF.

4. Pesan lewat situs Resmi Garuda Indonesia
Pesan lewat internet memang agak "tricky" karena pada saat-saat tertentu. Seperti Midnight Sale Promo. Jadi kalau kamu "tahan ngantuk sedikit", pada jam 9 malam- 5 pagi itu bakalan ada promo spesial. "Ini-lah yang dikatakan begadang asal ada gunanya" ~ jreenggg...

5. Jadi member travel agen saja sekalian

Namanya juga travel agen, pastinya untuk menarik hati para customer, mereka bakalan sering kasih promo dan diskon, gak terkecuali dari maskapai Garuda juga.


Bagaimana nih, ada yang baru tahu dari sekian info-info diatas? 
Enak kan kalau udah tau "trik" nya supaya dapat promo, secara yah Garuda gitu. Ibarat kata nih yah, review-nya bagus, mulai dari pelayanan, fasilitas, OTP ( On Time Perfomance) yang meneurut KEMENHUB masuk 3 besar dengan nilai cakep! masa enggak kesampean juga terbang bareng, eyeliner ajah udah punya sayap, tinggal terbang-nya ajah kapan (ok ini gak ada korelasi penting!)


And you know what??!!
Sampai sekarang pacar Bule masih belum tahu mau kemana 
dan apakah bisa dapat cuti panjang enggak!


Arghhh...., nyari capek-capek jadinya belum jelas.
Kalian~~
Siapa aja.., ayolah kita jalan-jalan.
 Serius nih, Bule butuh piknik :((
Dari kawan cantik kalian,
Buleipotan.




Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Kangen piknik- peralatan makeup-skincare WAJIB saat jalan-jalan- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


16 comments:

  1. Makasih tipsnya kak hehe

    http://inezdivaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Jadi member travel agent bisa dapat diskon juga ya ternyata, bah kudet kali aku ini hihihi

    - Lily Kanaya
    www.Glowlicious.Me

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ketauan nih kaka srg terbang yah..., Gih buruan bikin kak. Hehehe

      Delete
  3. ".. 2 bulan lagi langsung tutup tahun.." aku bacanya malah ".. 2 bulan lagi langsung tutup usia..xD aduh... parah nih rahma,,,, masih pagi2 begini kok aku salah baca terus ya..
    anyway, kalau traveling aku cuma bawa facial wash - alas bedak - bedak -lipstick. segitu aja... lihat tas mba bule di atas, berasa rempong banget buatku... xD
    semoga bisa piknik akhir tahun ya, mba... kenang-kenangan akhir tahun.

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hanya Tuhan yg tahu kapan saya tutup usia :))

      Iyah, adek gw jg blg ribet..bet.. tp yah gitu, kesel kalau kelupaan. Hahaa

      Amin..amin...
      Doakan akohhh ~~~

      Delete
  4. Selain Garuda, kalo mau terbang murah nyaman, bisa nyoba batik air sh bul. hehehe
    apalagi kalo harus terbang pagi, atau malam dan nggak sempet makan, lumayan lha. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu wktu lw yang ke batam yah gun??

      Haha, gw kudu makan, nanti nyusahin di pesawat XD

      Delete
  5. Sebeeel telat banget baca ini. Kemarin pergi pergi mulu ke luar kota, agak sedikit rempong bawaan makeup-nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, namanya juga cewek mba, pasti rempong #pembelaan-diri XD

      Delete
  6. walah itu peralatan kosmetik yang dibawa banyak aja hihihi klo aku sih jarang bawa kosmetik lengkap kalo pergi2an emang dasarnya emak malas dandan juga sih. samaa ih aku juga butuh piknik bosen sama dapur lagi dapur lagi :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, kalau pure piknik, keknya bisa diriku kecilin lagi bawaanya.
      Amin, tak doain biar bisa piknik kita :))

      Delete
  7. Bule, aku prefer bawa facial wipes. Ngga ribet dan ngga takut bocor atau disita botol makeup remover-nya. Lipstick cuma dua biji aja yang travel/trial size pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh tuh ide nya sist. hemat tmpat juga. ahhahhaa
      makasih sarannya XD

      Delete
  8. mba Bule, peralatan skin care dan makeup yang always aku bawa tiap traveling ke luar kota juga sama kayak mba Bule kok! haha
    kalo aku sih gak mikir ribetnya, karena menurutku kan kalo traveling pasti akan ada sesi foto-foto cantik dan otomatis muka kudu cantik di kamera lol

    www.zahratsabitah.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. WKwkwk, nah ini bener. Nda enak kalo diphoto wajahnya kuyu. Jadi ini masuk standar donk yak :P

      Thanks for sharing Zahra :)

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!