[Chit-Chat]: Fakta Micellar Water yang Mungkin Kalian Belum Tahu

source here

Micellar water sekarang sudah banyak banget dijual dari berbagai nama produk kosmetik hingga skincare. Apakah karena mengikuti trend saja? Seperti lisptik cair yang secara keroyokan dikeluarkan banyak brand juga? Bisa jadi. Semua terjadi karena adanya permintaan pasar. Kecuali situ melawan arus, yah harus lebih kreatif dan inovatif donk yah.

Ada kenyataan dan fakta dibalik Micellar water yang baru Bule baca-baca dan kebetulan terjadi juga akhir-akhir ini dengan Bule. 

Fakta pertama: Micellar water/ Micellar cleansing water dapat merawat kulit

Micellar water awalnya Bule kira hanya sebagai penghapus make up saja. Namun kelebihan Micellar water sebagai penghapus makeup ketibang makeup remover adalah Micellar water sangat mengerti kondisi wajah sampai kulit sensitif terhadap produk kulit.

Kelebihan lainnya adalah Micellar water memiliki teksturnya yang mirip sekali dengan air, sehingga terasa sangat ringan dan juga melembabkan kulit. Ada juga kandungan Fatty acid ester dalam Micellar water yang mampu memberikan toleransi terhadap kulit. Bule hanya tahu sampai situ saja. Kalau dipikir, yah sesekali bolehlah pindah ke makeup remover yang lain kalau tengah bulan.

"Toh muka garis keras begini enggak perlu nyaman-nyaman juga gpp, kantong yang harus diutamakan kenyaman terlebih dahulu, bukan begitu?"

Mohon pengertiannya saat tengah bulan ama mamak yah~~

Tapi alangkah kagetnya begitu tahu dan juga merasakan serta membaca kalau Micellar water secara ajaib dipakai rutin maka ia akan merawat kulit seterusnya. Bagaimana bisa merawat kulit, bukanya sekedar pembersih ramah kulit saja? Coba baca ulang paragraf diatas yah. Pertama Micellar water itu memiliki agent yang bernama Micelles dimana terdiri dari 2 bagian, kepala dan ekor. Bagian ekor ini sangat "menyukai" untuk menghisap kotoran, debu, dan minyak pada kulit terluar kita. Sehingga ada sedikit kotoran diwajah akan langsung "dihisap" tuntas.

Karena kotoran terangkat maka tugas lainnya ada pada kepala yang membawa air yang melembakan kulit sampai kulit yang sensitif sekalipun, jika penggunaan Micellar water menjadi rutinitas tiap hari, kulit kalian akan mengalami suatu perubahan yang baik. Hal ini yang menjawab pertanyaan Bule selama ini. Karena kulit Bule mengalami suatu perubahan baik sekali. Bukan hanya jarang sekali merasakan jerawat yang merah dan meradang, wajah Bule terasa lebih cerah, lembut dan segar.

"Lebay, yah? Coba mamak lihat dulu photo Bule dibawah ini"

Bedak setipis lembaran di dompet, tapi terlihat lebih bersih

Bule jarang dempul tebal-tebal sekarang. Namun, tentunya kulit ini didapat dari penggunaan skincare lanjutan seperti essence dan  serum. Kondisi kulit yang bersih adalah syarat utama seluruh skincare perawatan bisa menyerap dengan baik, betul benar??. Dengan tidak ada kotoran wajah yang menyumbat pori-pori dan toleransi terhadap kulit-lah yang akhirnya merawat kulit jauh lebih baik dan proses penyerapan skincare maksimal.  Skin friendly, checked!


Fakta kedua: Micellar water skincare wajib wanita Perancis.
Benar enggaknya, ingin Bule buktikan dengan survey kesana, tapi siapa yang bayarin survey Bule? #Cry.
Tapi dunia sekarang ini cuma sejauh layar 14 inch dilengkapi dengan internet super kenceng, Bule sudah berada di Perancis. #hahah-milenial-beut. Hasil baca 2-3 artikel, rupanya wanita Perancis sangat menyukai Micellar water dalam keseharian rutinitas make up mereka. Alasan terkuatnya rupanya karena kondisi air di Perancis itu tidak sesuai dengan kulit, dinilai keras untuk kulit sensitif mereka. Sehingga cukup membersihkan kulit wajah menggunakan Micellar water saja tanpa dibilas maupun mencuci wajah setelahnya.

Jadi ketemulah bahwa Micellar water adalah salah satu rahasia kulit wajah cantik dan sehat mereka. Tidak perlu cuci wajah ataupun pakai tons of cleansing products lainnya, kulit wajah wanita Perancis terlihat seperti sudah menggunakan banyak skincare.


Source here


"Is this why every French It girl ever interviewed always says, “Not much,” 
when asked about what she uses on her face?"
source www.byrdie.com/best-micellar-water


Pertanyaannya sekarang adalah: Apakah semua Micellar water sama?

Jujur saja Bule jawab tidak tahu.
Meskipun banyak produsen Micellar water namun belum tentu racikan tiap produk bakalan sama, bukan? Lalu apa Micellar water yang Bule rekomendasikan atau apa Micellar yang Bule pakai sehingga mendapatkan perubahan kulit wajah yang baik tersebut? Bule jawab,  Bioderma!


Bioderma yang sudah memberikan hasilnya. Penggunaan Micellar Water dari Bioderma beberapa minggu ini rupanya mendukung seluruh skincare Bule meresap dengan baik. Tidak lagi ada jerawat meradang. Walaupun Bule masih membilas wajah sehabis menggunakannya karena faktor orang Indonesia, kalau enggak mandi/cuci muka enggak "afdol". Lalu perlu diperhatikan untuk make up yang bersifat waterproof harus menggunakan makeup remover dahulu baru menggunakan Micellar water ya.


Tapi Bioderma kan....mehong, le

Saat liat price tag yang gak matching ama kantong, rasanya tuh~~

Kemahalan? emang sih isi 250 ml "diikat" dengan harga IDR 230.000. Mau yang lebih kecil dengan volume 100 ml dibandrol IDR 143.000.

"Nanti deh, kapan-kapan dicobanya, le".

Jangan sedih. Jika menjelang bulan puasa ini bahan sembako merajuk naik minta ampun, bikin pusing pala mamak, Bioderma malah promosi alias diskon! Baca baik-baik yah, sebelum kehabisan stok karena berakhir MEI ini saja!

video


  • Sensibio H2O 100ml seharga IDR 99,000, (kalian hemat IDR 44.000)

  • Bundling Sensibio H2O 250ml + Sensibio H2O 100 ml seharga Rp 231,000,. dan mendapatkan free pouch. (Berarti kalian beli ukuran 250 ml gratis ukuran 100 ml dan dapat pouch)

Jangan sampai enggak beli. Kapan lagi Bioderma semurah ini???
Percaya deh, sekali udah pakai Bioderma, susah move on ke Micellar water yang bisa menyamai kualitas Bioderma. #Curhat-banget

Lupa bilang, kalau promo itu hanya berlangsung di Sociolla.com doank, dan harga normal di tempat lain. Jadi sebelum ganti bulan, ganti dulu Micellar water kalian, ya! 

Mau tambahan diskon? Belanja lagi sampe IDR 250.000 nanti akan dipotong menjadi IDR 200.000 dengan memasukan kode SBNLAM0O saat check out di Sociolla.com




Sekian dari Bule. Sampai jumpa ditulisan Bule lainnya,
Semoga mengedukasi dan berguna :)




Source:
http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/news/a27149/can-micellar-water-replace-your-whole-cleansing-and-moisturizing-routine/
http://stylecaster.com/beauty/what-is-micellar-water/#slide-1
http://www.huffingtonpost.com/entry/micellar-water-skincare_us_55a66a22e4b0896514cfd3c9
http://www.byrdie.com/best-micellar-water



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Fakta Micellar Water yang Mungkin Kalian Belum Tahu- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "



12 comments:

  1. kaayknay cocok buat aku ayng kulitnya sensitif

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget. Yang merah bisa buat semua jenis kulit deh~

      Delete
  2. Jadi tau kalo Micellar water segitu canggihnya. Sekarang aku setiap hari bersihin muka pake Micellar water nya garnier. Tapi jadi tertarik coba kalo lagi ada promo gini hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, gw juga baru tahu. Dan emang terasa bedanya kok. Kiraiin karna skincare semata :))
      Buruan, mumpung PROMO :P

      Delete
  3. Mauuuuu, praktis kayanya buat multitasking mom ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget deh!
      Buat Mom ajah OK, apalgi buat mom traveller :)) #eaaa

      Delete
  4. Aku save iniiii :D. Sbnrnya aku rutin pake micellar water mba, tp memang bukan bioderma.. Ini lg ngabisin stok MW maybelline. Tapi pengeeennn pake yg bioderma ini.. Cm krn memang mehong ya bok, kmrn2 dgn sedih terpaksa milih yg lbh murahnya :D. Aku cari dr sociolla deh ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. So far sebelumnya juga buan BIODERMA, tapi yah sebatas bersihkan muka ajah.
      Nah kalo bioderma ini merawat juga. Jadi mungkin mahal karna itu juga XD

      Delete
  5. Aku pakai bioderma, so far oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. sering sering liat diskon gw jadinya krna seneng ama Bioderma XD

      Delete
  6. manfaatnya banyak ya pantesan harganya lebih mahal ketimbang celanser umumnya. kalau tahu informasi ini, pasi banyak yang rela ngerogoh dompet untuk beli micellar water. so far saya pakai dua produk dan belum pernah coba yang bioderma, kayaknya mesti coba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, makanya gw pakai dikit-dikit buar gak cepet abis.
      masih belum bisa digantiin ama micellar water lainn.

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!