Masker Kulit Berminyak

Ilustrasi
Minyak diwajah bermanfaat dalam menjaga elasisitas kulit dan juga membuatnya lembab bilmana kita berada di teperatur yang panas, maka minyak akan keluar sebagai penyelamat wajah kita dari kekeringan (jeng jeng), kekeringan kan bisa membuat garis garis diwajah juga membuat kerutan di diwajah kita. Astaga cepet tua donk kita. Berterimakasihlah kepada minyak diwajah.

Tapi bagaimana kalau kita masuk ketipe over minyak ??? alias wajah berminyak (minyak yang diproduksi melebihi dari pada normalnya) yang ada wajah jadi kilap, bedak di muka cepat hilang alias luntur, yang paling parah bisa jerawatan juga, sebab pori pori wajah yang besar yang menyebabkan wajah orang cenderung lebih berminyak, jadi kalu pori-pori ini tersumbat oleh kotoran dan minyak, bisa bisa malah jadi jerawat kan ???
Saya termasuk orang dengan tipe demikian, mau berbagi tips yang berguna buat kalian yang mempunyai masalah demikian. Lakukan hal ini saat kalian sedang liburan (bagi yang kuliah/kerja ) atau sedang berada dirumah, bahan-bahannya mudah dan murah juga, waktu yang dihabiskan juga gga lama, yaudah capcus yuukkk :
Masker untuk kulit Berminyak

Telur bisa dimanfaatkan secara topikal untuk wajah sebagai bahan pengobatan jerawat. Putih telur bisa dipakan untuk mengurangi minyak serta mengecilkan pori-pori, selain itu putih telur juga dapat menarik kotoran dan minyak dari kulit sehingga bisa di gunakan sebagai  Pencegahan timbulnya jerawat (Wew).

Menurut kutipan di Bodybuildingforyou.com, telur banyak mengandung vitamin yang dapat mengobati jerawat. Vit B2 merupakan obat pereda stres alami yang juga dapat digunakan atau bisa mencegah jerawat, karena biasanya stress juga bisa meningkatkan produksi minyak dan memicu timbulnya jerawat.

Selain itu, telur juga mengandung vitamin B3 yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Sedangkan kandungan zinc dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan luka dan membantu mengatur hormon. Semua fungsi tersebut sangat berguna untuk memerangi jerawat. Berikut ada kombinasi penggunaan telur dengan bahan lainnya.

Masker Putih Telur + Lemon

Bahannya :
- Sebutir telur (diambil putihnya saja)
- Beberapa tetes jus lemon

Cara membuat: 
  1.  Pecahkan telur perlahan dan pisahkan putih dari kuning telur.
  2. Kocok putih telur sampai berbusa dan berbuih.
  3. Tambahkan beberapa tetes jus lemon ke putih telur.
  4. Bersihkan wajah dan oleskan masker putih telur dengan menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkat lembut.
  5. Hindari daerah mata dan mulut.
  6. Biarkan masker kering di wajah dan diamkan sekitar 15 sampai 20 menit.
  7. Rasakan kulit menjadi sangat ketat.
  8. Bilas dengan air hangat dan biarkan kering.

Masker Putih telur + jeruk Nipis.

Bahannya :
- Sebutir telur (diambil putihnya saja)
- setengah sendok teh air jeruk nipis
- setengah sendok teh madu.

Cara membuat: 
  1. kocok putih telur sampai berwarna putih kaku.
  2. Masukan jeruk nipis serta madu.
  3. Oleskan pada wajah kurang lebih 10 menit sampai mengering.
  4. Setelah itu cuci muka dengan air hangat dan bilaslah dengan air dingin.

Atau juga bisa menggunakan cara berikut :

Masker Mentimun + Madu 

Bahannya :
- 1 buah Mentimun diparut
-  ½ potong air jeruk nipis
- 1 sendok madu.









Cara membuat: 
  1. Mentimun, madu dan jeruk nipis campur menjadi Satu.
  2. Letakan campuran diwajah.
  3. Diamkan selama 30 menit (biar makin segar akibat pengaruh timun)
  4. Bersihkan wajah dengan air hingga bersih

Selamat mencobanya yah. Penggunaanya masker masker ini dilakukan min sekali seminggu, kalian harus konsisten menggunkannya jika ingin mendapatkan hasilnya, jangan terlalu sering, cukup 1 kali seminggu yang penting rutin selama beberapa bulan. Okehh.

Oia, berikut ada beberapa jenis masker yang udah guw coba khusus muka guw yang ber-jerawat dan oily. Jenis masker diatas udah pernah guw coba semua sih tapi ga guw terusin disamping males dan guw pengen instant ajah, jadi mana yang cepet ajah buat guw. Nih Linknya

Ahahahhaaaa . . .

0 Commentar:

Post a comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!