[Lifestyle] Yuk Bikin Green Smoothies, Clozette ft Natural Honey


Clozette's Bloggerbabes Gathering

Iyesss!!
Bener banget ibu-ibu, gw mau hidup Sehat!, mau kurangi gula, garam, msg dan lemak-lemakan, terus banyakin Olahraga juga, biar Tetep sehat gitu [lalu ikat kepala].

Udah coba kok seminggu berturut-turut Olahraga selama 30 Menit, lari lari kecil, angkat barbel 2Kg dengan variasi gaya, lumayan keluarin kenangan buruk Keringat, Terus makan malam coba ganti Apel, kan katanya bikin kenyang efeknya, tapi kok gak berpengaruh yah, tetep ajah keroncongan jatuhnya. Terus coba ganti ala ala orang bule makan Crackers Oat, aduh tolong lah gw, rasanya itu lho, gak bisa gw lupakan, makan 2 kali ajah, sisanya masih banyak di pojokan rak dapur. Terus gw gagal Move On lagi gegara pas hari ke-8 olahraga mau kecilin Paha Gitar gw, jadi nambahin menunya, eh yang ada Bengkak ke esokan harinya. Alhasil stuck lagi XD XD [dan belum olahraga lagi sampai sekarang].

Terus pas kemarin ada Invitation dari Blogger Babes Gathering with Natural Honey, dan liat banner nya ada bikin Green Smoothies, terus yang gw Highlight adalah pembicaranya [gak kenal sih] cuman Bio itu lho yang bikin semangat, kalo mba Nectaria Ayu, begitulah nama panjang nya itu, sudah melakukan 5 tahun Clean Eating, aduh gw pengen seperti itu. Gw mau sehat, mau berumur Panjang, mau Cantik, mau Singset [Banyak mau~~~].

Apasih manfatnya Clean Eating buat tubuh??

Menurut dr. Samuel Oentoro M.S., SpGK, Clean Eating adalah program diet yang didasarkan pada pemikiran bahwa pola makan yang ideal adalah dengan mengonsumsi whole foods,  makanan yang paling alami dan tidak banyak diproses. Ini berarti memperbanyak konsumsi buah dan sayur-sayuran, gandum utuh, protein yang tidak berlemak, dan menghindari makanan dalam kemasan serta hidangan cepat saji

source: http://www.femina.co.id/diet/tips/mengenal.clean.eating/003/002/76


Beberapa Post teman Blogger yang sudah melakukan Clean Eating secara rutin, ada yang melakukan sendiri ada juga yang "menyewa" jasa Katering untuk men-supply makanan harian konsumen. Manfaat yang bikin gw semakin ingin melakukan nya itu seperti: Tubuh Terasa lebih ringan, Berat badan turun, Pencernaan lebih bagus, Tidur lebih berkualitas dan untuk kulit tubuh terasa lebih bersih sehingga meminimalisir penggunaan Skincare maupun Makeup. Sounds promising right??

Kalo air putih sih gw udah macam Unta, kuat banget, untuk Junk Food gw udah berhenti, tapi Olahraga dan makan sayuran serta buah-buahan itu susah, soalnya gak ada Kulkas dan Dapur bok disini, susyehhh nerapain [aku ingin pulang jadinya].

Hadirlah gw di Clea Kemang


Green Smothies Talkshow
Nectaria Ayu (Owner of Warungkebunku & Author of Green Smoothies Book)

Gw datangnya telat, tapi untung masih baru dimulai. Disini mba Ayu banyak membagikan tips-tips mengenai Gimana sih bikin Smoothies terus pola makan yang baik seperti apa dan banyak hal lain nya, antusiasme para Clozetter juga tinggi, banyak banget yang penasaran dan ingin tahu lebih banyak lagi gimana supaya KONSISTEN untuk selalu menerapakan Hidup Sehat.

Sebelumnya apa itu Smoothies/Green Smothies??


Resep dasar smoothies berasal dari tradisi Brazil, di mana awalnya merupakan minuman yang dimix, antara buah segar, jus buah dan es batu. Nah kalo Green Smoothies itu campuran nya pasti menggunakan Sayuran Hijau.

source: http://www.vemale.com/kesehatan/4340-lezat-dan-sehatnya-smoothies.html [diedit seperlunya]

Manfaatnya Smoothies banyak lho seperti :
  1. Smoothies mengenyangkan
  2. Memberikan asupan energi dan menstabilkan gula di dalam darah.
  3. Membantu mengurangi berat badan
  4. Memberikan nutrisi sehat
  5. Melancarkan pencernaan

Live Demo pembuatan Green Smoothies
Me, try out Green Smothies, Yummy

Disini dia juga melakukan Live Demo membuat Green Smoothies, gw penasaran sayuran dicampur buah apa enak nya yak?? dan ternyata Enak bok, gw mau nambah malu :P :P . Beberapa tips membuat Green Smoothies yang berhasil gw dapatkan dalam membuat ala mba Ayu yang ternyata seorang ibu [wow, liat badan nya bok].

  • Mba Ayu biasanya membeku kan buah-buahan di freezer sehari/beberapa hari sebelumnya, ketibang menggunakan Es Batu/Air Dingin dalam Green Smoothies nya, karena akan lebih nikmat, rasanya lebih segar.
  • Tapi kalo tetap ingin menggunakan Es batu, gunakan Speed Blender [kalo blender biasa bisa rusak jadinya].
  • Untuk mencuci sayuran, gunakan baskom/wadah yang memang hanya digunakan untuk Sayuran, jangan campur dengan yang lain, misal untuk mencuci daging karena akan terkontaminasi BAKTERI.
  • Cuci sayuran menggunakan JERUK NIPIS, untuk mengikis pestisida/semprotan hama, lain hal kalau kamu menggunakan jenis Sayuran Organik.
  • Susunan dalam Blender, Taruh lah Buah Beku paling bawah agar lebih cepat hancur, disusul oleh sayuran pada bagian atas.
  • Oia air nya bisa diganti dengan yang lain seperti Air Kelapa atau Jus Jeruk atau mungkin Susu Kedelai.
  • Jika suka Green Smoothies manis, kalian bisa menggunakan buah Mangga atau Nanas.
  • Untuk Pemula, boleh perbandingan Buah LEBIH BANYAK ketibang sayur, untuk membuat kita SUKA terlebih dahulu, dan pelan pelan komposisi nya bisa dikurangi jika sudah terbiasa meminum Green Smoothies.
  • Rajin - rajin lah mengikuti Komunitas agar semakin banyak tips dan pengetahuan tentang Green Smoothies.

Dari luar tubuh pun harus menggunakan yang Alami

Talkshow dengan Natural Honey
Respresentative Natural Honey dan Sesi Tanya Jawab - Pemenang

Ada yang udah tahu Lotion dari Natural Honey?
Gw udah lama tahu pas ada lomba beberapa bulan lalu, untuk lotion nya sendiri belum pernah coba, maaf ajah yah, gw itu paling Pemalas Akut hal melumuri tubuh dengan Lotion, makanya sering gw temukan kalo gw berphoto menggunakan tangan, aikhhh banyak garis garis dan kulit kulit yang kering, kok gw ga jera yah?? Tanyakan pada rumput yang begoyang, hoooo, hoooo, hoo . . . .

Natural Honey itu salah satu produk Handbody Lotion buatan Indonesia, oleh PT Tempo Scan Pacific, si Natural Honey ini lotion untuk kulit yang khas karena semua Produknya berfokus pada Kandungan Kemurnian Madu didalam nya. Main ajah ke WEB nya, cakep banget deh desaign nya [salah Fokus]. Mba Irin, Perwakilan Natural Honey menjelaskan lebih detail mengenai Produk Natural Honey ini. Sayang gak ada Tester disana, penasaran mau coba. Oia, soon Natural Honey bakalan meluncurkan Natural Honey Body Serum yang diklaim memiliki 20X Kolagen didalam nya, Lotion ini sangat cocok untuk kulit yang terlampau kering, ditunggu saja launching nya nanti yah.

Kikuk, buat Green Smoothies sendiri


Anti Flu Smoothies Recipe
How To: Membuat Smoothies Sendiri

Assssik!! kita semua disana kebagian buat bikin Smoothies sendiri, gw kebagian Anti Flu Smoothies, bahan bahan nya gampang banget tuh, kayak pisang, Nanas yang dibekukan, sayuran Bok Choy, dan Air. Ada Panduan nya juga, jadi gak susah nerapin nya, hahahaa~~~~

Gw bagian apa yah saat itu, bagian tim Hore dan Tim "terlihat" sibuk. Its Really hard, you know!

Green Smoothies Challenge
Penilaian dan Pemenang

Can You Spotted, a glass with giant leaf???,that ours !! [So Proud]
Kalo dsandingkan dengan yang lain, tentu milik kelompok gw paling bagus dan mentereng, mencolok mata [Sombong...], Tapi gak menang, kenapa yah, gw gak habis pikir, ini kan cita rasa Numero Uno, akh lupakan~~ [mulai ngaco].

All Clozetter with Nectaria Ayu
All Clozetter with Nectaria Ayu

Ok, sekian lah Clozette's Bloggerbabes Gathering hari itu banyak bawa pulang Ilmu dan Kenalan pastinya, hohoho, Oia semoga tips tips diatas membantu kalian yang ingin memulai Hidup Sehat. YOo. GO .. Go !!!

[Testimoni] Nyobain Handbody Lotion Natural Honey

[Testimoni] Nyobain Handbody Lotion Natural Honey
Oleh Oleh dari Clozette dan Natural Honey

Oleh-oleh nya lucuk, apalagi tasnya, tas anyaman gitu, eh ada Madunya, apakah ini Madu asli, murni sesungguh nya? Gw icipin rasanya tuh beda dengan yang ada di pasaran, manis nya tuh beda.

Natural Honey ini ada 4 varian yakni Natural Honey Moisture Rich, Natural Honey Pure White, Natural Honey Antioxidant, dan terakhir Natural Honey Firm & Youthful. Ukuran yang tersedia adalah 100 ml dan 200 ml.

Kemasan 100 ml Natural Honey Pure White
Kemasan 100 ml Natural Honey Pure White

Brand : Natural Honey
Varian :  Pure White
Ukuran : 100 ml
Harga : mulai dari 6000 an (bervariasi).

Lotion ini bewarna putih agak kekuningan dan agak cair, otomatis cepat banget meresap dan wanginya manis, SPF nya juga mumpuni banget lho, Spf 30 dan juga ada PA++ nya, jadi aman kalo yang beraktifitas diluar asal jangan kelamaan yah, karena sinar matahari gak Bagus kalau sudah semakin siang!.


Keterangan Kemasan Natural Honey Pure White
Keterangan Kemasan Natural Honey Pure White

Kandungan Lainnya yakni Yogurt yang notabene bagus untuk melembabkan kulit dan ternyata B3 lah yang berfungsi memperlambat pembentukan melamin di kulit.
Oia, Handbody Lotion Natural Honey Pure White ini teksturnya ringan, berbeda dengan handbody Lotion umumnya dan gak Lengket!, meresap juga gak lama lho, lumayan banget untuk melumasi kulit tangan gw yang kering. Yang tadi gw bilang, itu wanginya manis, dan cocok di hidung gw, harga nya juga murah meriah, gak sulit juga mendapatan nya, karena ada di supermarket kesayangan kalian :P.

Yang terakhir

Testimoni Natural Honey Antioxidant
Kemasan 100 ml Natural Honey Antioxidant

Brand : Natural Honey
Varian :  Antioxidant
Ukuran : 100 ml
Harga : mulai dari 6000 an (bervariasi).

Yang ini lebih kepada proteksi kepada radikal bebas dijalanan/Outdoor dengan kandungan Jeruk .Warna HandBody Lotion Antioxidant ini lebih Putih dari pada yang Pure White, wanginya enak juga namun gak semanis diriku, eh Pure WHite maksud nya.. hehhe~~~ [ngelawak dia].

Keterangan Kemasan Natural Honey Antioxidant
Keterangan Kemasan Natural Honey Antioxidant

Untuk tekstur gak jauh berbeda dan cepat juga menyerap di kulit tanpa meninggalkan kesan lengket. oia ini juga mengandung Double UV Protection, ummm... beda nya ama yang ber SPF apa yah??, mungkin kalo Untuk masalah sinar matahari lebih bagus yang Pure White kali yah.


Perbandingan Tekstur Nattural Honey Antioxidant - Pure White
Perbandingan Tekstur Nattural Honey Antioxidant - Pure White


Yuk coba dipakai

Penggunaan Nattural Honey
Penggunaan Nattural Honey

Itu cuman beda Lighting nya ajah, jadi kalo masalah warna kulit gak berubah kok, cuman yang jadi masalah adalah Apa kalian bisa melihat kalo yang SESUDAH itu lebih moist sedikit?? Ini Capture pakai Kamera Hape saja. Jadi untuk Detail, silakan Click picture for Zooming kaka~~~.

Fyuhhh, kelar juga ini jemuran, eh tulisan maksud saya, hehehehe~~
Apa sudah termotivasi untuk memulai hidup yang sehat? Yuk dimulai secepatnya!
Dan lagi lagi gw bilang Support lah Produksi Lokal yah!

RECOMMENDED?

Yes, give You 7.5 from 10


Gw belum pakai lama dan jarang sekali pakai Natural Honey ini jadi ini masih kepada Testimoni pemakaian jangka Pendek, kan sudah gw bilang karena gw gak RAJIN banget pakai handbody lotion, iyah suka lupa soalnya, pemalas 24 karat, tapi so far suka banget pakai nya kalo dirasa tangan mulai kering/kusikan gitu gegara kebanyak mencuci tangan. Ukuran nya yang kecil juga bikin mudah dibawa keman mana, Wanginya juga bikin Mood Booster dan Harganya yang Murah serta gampang di temukan jadi nilai Plus, dan juga rangkaian nya yang bervariasi mempermudah Wanita mencari HandBody Lotion yang sesuai kebutuhan nya.Cek Media Social nya di:


Ok, akhir kata, Semoga semakin baik lagi Natural Honey, dan see yaa di post selanjutnya.



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Lifestyle] Yuk Bikin Green Smoothies, Clozette ft Natural Honey- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


20 comments:

  1. wow.. blogmu seru kali yaak hehehe.. Jago edit fotonya mau dong belajar...
    Btw, ga da tester body lotionnya? Gw langsung cobain aja tuuh pas lagi foto2 sama maya hehehee.... Tapi ga da yg negor pula untungnya, jadi gpp kan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaa, harus seru mak biar semangat malam - malam nya~~
      hehehe, masih terus belajar kok ini editing nya mak, marilah kito belajar sama sama nanti.
      Iyah, gw mau pake tpi takut di tegor, pan dia display gw pikir :P
      gpp mak, hahhaa

      Delete
  2. Enak emang ini wanginya, ga menusuk hati eh hidung, hahaha. Rifka ajarin edit fotonya deh, keren amatan, hohoho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, adek gw juga doyan make nya, malah kalo gak di stop, abis itungan hari, wong pake keseluruh badan :(
      ahahaaa, ayooo ayooo kapan kaan belajar brg maaakk :D

      Delete
    2. Hayuk, kapan2lah ya diatur meetup workshop sotosop bersama jeng buleipotan, hahaha. Gw jualin tiketnya deh.. *semacamcalo*

      Delete
    3. Hahhaa pan gratis mak,napa di caloin. Apalah akohhh #cry

      Delete
  3. Jadi tertarik bikin green smoothies juga, tapi males bersih2 blendernya itu lhooo... Hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkkwk, itu toh alasan mu, alasan klasik akhh :|

      Delete
  4. green smoothies nya enak banget kayanya #salahfokus, maap saya terlalu fokus sama green smoothies nya ketimbang handbodinya #plaaak baru tau kalo ini produk lokal aku pikir dari luar, aku jadi mikir produk lokal bener" bagus sekarang ga mau kalah ama produk luar keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya tuh nyesssss, merasa wanita paling sehat sedunia pas minum #EfekLebay.
      Iya donk, apalgi kita bahan bahan nya banyak dan resep warisan nenek moyang bejubel, tgl gmana jual nya :)

      Delete
  5. Good luck rifka! Semoga menang blog competitionnya.
    Salam kenal yaaaa

    www.cyndaadissa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin, masih belum ada pengumuman ninh, moga doa nya di dengar XD.

      Ya salam kenal

      Delete
  6. Hai, salam kenal dari SEmarang yaaa...
    Aku juga pemalas banget pakai body lotion, sering lupa, hihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh jauh sekali, salan kenal mba.

      Hhaa sama mba, beli doank, pake maj absen muluk XD

      Delete
  7. Salam kenaaal Rifka (panggilannya Rifka atau apa nih?) Kunjungan perdana. Kece banget blog nyaaa. Jago edit pulaa. Mau dong diajarin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Olaaa Grace XD,
      Panggil rifka atau buleipotan tetap di saut kok, hhehehee

      Nanti diriku berkunjung yahh, biar makin akrabb #ahayy.

      Makasih mak, ini masib tahap belajar pulak, kalo ada gathering bisa sharing2x :)

      Delete
  8. wow baru tahu ternyata jeruk nipis jg bisa digunakan utk mencuci sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, jadinya aman deh kalo ada petisida nya, gak.melulu Organik yanh mehong. Hohohoh

      Delete
  9. Lo kayaknya harus sering - sering pakai baju warna kuning begini deh. Segerrrrrr banget dilihatnya hihihihi. Udah cocok jadi duta Natural Honey.

    Btw yg waktu ke Cibubur itu ga ikutan ya ??? Tahun ini ada lagi ga sih ?? Hrsnya ikutan tuh mak.. Seru kyknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berasa beda yah.
      Warna paling cerah di lemari gw van.
      Hahahaha.. Duta Lebah :)


      Cibubur? Kagak, yang menang lomba doank itu van. Gw gak ikut lomba juga XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!