[Tips-Trick]: Gimana cara mencuci baju biar Awet?

Tips Mencuci agar pakaian Awet
Tips Mencuci agar pakaian Awet
Seringnya gw mengikuti acara-acara Gathering Blogger atau seperti Brand Launching, bikin gw pasti mau gak mau lihatin rak baju gw, sambil lama menatap nanar mana kira kira yang ketjeh dipakai, sering juga dimana kalo ada Dress Code yang warnanya gw gak punya, lebih pusing lagi deh gw, dan ini salah satu alasan gw bakalan beli baju lagi XD.

Nah kalo sudah beli, yang paling penting setelahnya adalah merawat baju yang benar, biar Masih Tetep Bagus saat dipakai kembali, dan ternyata Cara Mencuci Baju yang bener bisa bikin baju kita awet lho, karena baju mahal kalo gak bener cara rawat nya juga bakalan berakhir sengsara juga, seperti robek lah, luntur kecampur warna baju lain, kan sayang kalo model nya idaman kita banget dan susah di cari.

So, tips mudah berikut bisa membantu mamak-mamak dan gadis-gadis macam gw yang suka sekali mengoleksi baju atau punya baju kesayangan yang ingin tetep awet meskipun sudah melewati proses pencucian berkali-kali. Semoga berguna yak:

  • Jangan Lupa untuk Memisahkan Pakaian
Hal ini sangat penting untuk dilakukan. Pisahkan pakaian yang hendak kita cuci menjadi 3 bagian yaitu pakaian berwarna putih, pakaian berwarna cerah, dan pakaian berwarna gelap. Dengan demikian, kejadian pakaian luntur jadi bisa dihindari. Warna pakaian kita akan tampak seperti baru jika kita teliti memisahkannya.

  • Lupa Menutup Ritsleting
Ini nih yang membuat baju kesayangan jadi mudah robek saat dicuci di mesin cuci. Ritsleting yang masih terbuka. Meskipun tampak sepele, ujung-ujung ritsleting yang tajam bisa merusak serat-serat baju lho. Pastikan kalau kita sudah menutup semua ritsleting sebelum memasukkan pakaian ke mesin cuci, ya.

  • Pakaian Masih Dikancing
Kekeliruan yang satu ini adalah kebalikan dari ritsleting yang lupa ditutup. Pakaian yang masih dikancing jelas akan mudah terkoyak dan sobek ketika di cuci di mesin cuci. Lebih parahnya lagi, hal ini juga bisa menyebabkan kancing baju jadi lepas dan hilang. Bila tak ingin kancing baju mudah rusak, jangan sampai lalai membuka kancing baju, ya.

  • Langsung Menjemur Pakaian yang Kusut
Pakaian yang kusut setelah dicuci memang tampak sepele. Sebab nantinya pakaian kusut akan kembali licin setelah disetrika. Namun ternyata ada beberapa bahan pakaian yang sulit licin kembali setelah kusut dalam waktu yang agak lama. Cara untuk mencegah pakaian kusut mudah, kok. Cukup kibas-kibaskan baju sesaat sebelum dijemur di tempat yang tidak langsung terkena sinar matahari.

Ulasan cara mencuci baju tersebut pasti tidak akan membuat kalian ragu lagi kan membeli baju-baju berkualitas?. Karena kita dah tahu bagaimana merawatnya biar tetap awet, hahahayy.. Nah yang sekarang jadi kepengen belanja-belenji, Ayok beli baju atasan murah di sini, di MatahariMall. Pilihan baju atasan di MatahariMall sangat variatif dan bahan-bahannya pun berkualitas. Tinggal bagaimana kitanya yang bisa merawat baju pilihan kita dengan cara mencuci yang benar, supaya lebih awet dan gak gigit jari kalo rusak sedangkan baru dibeli, kan??

Beberapa baju favorite, ada yang sudah jalan 2 tahun lho :)

U decide guys!


Hihii, pendek yah, tumben....
Kan gak mungkin gw kasih ilustrasi gw lagi nyuci, kelihatan nanti muka jelek nya gw trus hilang lah image keren gw yang telah ratusan post gw bangun :/
Jadi biarlah begini saja, yang penting semoga Tips nya berguna . .
Selamat Liburan kemana pun anda pergi,  muachh~~~~




Pic credit:
-clarenstefani
-www.zerochan.ne

Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Tips-Trick]: Gimana cara mencuci baju biar Awet?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


7 comments:

  1. Kejadian banget nih, pakaian luntur langsung deh ga dipake lagi... Great tips de :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw sering kak, padahal udah di bawelin nyokap buat selalu milah pakaian XD
      sama-sama kak . . .

      Delete
  2. Aku suka banget post ini karena ada foto aku di sini kapan lagi coba nonkrongin muka di buleipotan #senyum #senyum #senyum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. weka weka XD XD.
      kok gw sedih yah mba jadinya -____-

      Delete
  3. Aku biasanya ngga nutup resleting huhu.. biasa lgsg taro2 aj di ember & baru tau..makasii yaah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sis,, gw juga main lempar ajah, skg udah tahu jd gak akan sedih lagi, hehehhee

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!