[Event Report]: Ibu, Ayo Besarkan anak Hebatmu! with Bebehero


bebelac+susu+pertumbuhan+anak
Kampanye Bebelac - Bebehero, Dukung  Ibu membesarkan Anak Hebat

Hihihi . . . . .hihihiii  [kok jadi serem yah ??]
Jangan kebingunan yah dengan post Bule yang satu ini, beda banget dari kebanyakan post Bule yang biasanya #blushing ( ͡° ͜ʖ ͡°) ( ͡° ͜ʖ ͡°)

Bule gak nyasar kok kesitu, kalau mengingat usia Bule #uhuk-uhuk~~~
Sudah seharusnya Bule menambah pengetahuan mengenai keluarga dan anak, supaya otak isinya gak Make up melulu, masih ada space kosong di kepala Bule yang perlu di supply dengan pengetahuan terutama tentang anak. 

Sering kan di media sosial, suka elus dada (yang bergelombang minim ini ), lihat kelakuan anak yang makin minus, tidak terarah dan menjadi tidak-tidak.

"Amit-amit jabang bayi"

Biasanya emak2x yang mengandung, ngelus perut nya supaya jangan anak nya kedapetan hal -hal jelek yang baru saja si Ibu lihat. Di luar itu, adalah tanggung jawab Orang Tua dalam hal ini Ibu yang mendidik anak, bagaimana si anak, yang cerminan dari keluarga nya sendiri. Jadi sebagai calon ibu nanti (amin), Bule harus mulai waspada dan menambah ilmu pengetahuan tentang parenting supaya gak salah dalam mendidik anak jaman sekarang yang makin gokil, yang dulu jaman Bule makan nasi + kecap udah enak, lah sekarang mah roti ama keju XD.


Kampanye Bebelac - Bebehero dukung Ibu

bebelac+susu+pertumbuhan+anak
Kegiatan Bloggers Gathering Bebelac-Bebehero

Bebelac lagi genjar melakukan kampanye mengenai tumbuh kembang anak melalui kampanye yang bertajuk, Bebehero" Grow Them Great", dimana Bebelac mendukung Ibu membesarkan anak-anak Hebat. Hebat disini gak melulu masalah nilai akademis yang mana jaman Bule sekolah itu jadi acuan, namun jaman sekarang harus melebihi dari sekedar akademis yakni sikap sosial dan empati juga yang diasah, supaya anak gak melulu di depan gadget saja.

Bertempat di Kota Kasablanka pada Sabtu kemarin, Bebelac menyulap area mall menjadi tempat bermain anak yang penuh banget dengan berbagai jenis permainan anak ada disana, mulai dari melatih kecerdasan, ketangkasan sampai olah fisik juga. Talkshow hari itu mendatangkan pakar psikolog anak yakni Ibu Verauli Rosaline, dan kebanyakn para Blogger saat workshop datang gak sendirian alias membawa anak mereka, lah Bule . . ??? ya gitu deh, hahaha~

Bebelac-bebehero
Kosultasi Anak | Playground untuk anak-anak

Bebelac+bebehero
Playground untuk anak-anak yang dapat melatih kemampuan motorik mereka.

Itu baru sebagian dari arena bermain disana, asyik banget yah area permainanya, Bule pengen nya sih ikutan main ama kaka2x nya bukan ikutan workshop nya (kan belom jadi emak2x XD ). Bule dan kawan Bule, si Elnie dari elnienesia.blogspot.co.id sama Manda dari tipscantikmanda.com saja yang masih single[t] disana, jadi gak berasa akward banget di pepet mamak-mamak perkasa [baca bunda yonna di www.thekairupan.com dan mba Kania di www.beautydiarykania.com ] (~ ̄▽ ̄)~


Lanjut ke Talkshow

Nah, duduk manis mendengarkan para narasumber membeberkan fakta-fakta dilapangan, ada Ibu Andi Airin selaku Sr. Brand Manager Bebelac, pakar psikolog Ibu Roslina Verauli, M.psi dan terakhir yang gojreng banget, bapak-bapak yang ganteng sendiri yang punya 3 orang putri semuanya, yakni Bambang Pamungkas. (づ ̄ ³ ̄)づ applause please . .

Kampanye ini seperti yang Bule tadi di paragraph atas, " ibu dianggap yang paling berperan penting dalam pertumbuhan anak, perlu diajak untuk mengerti bagaimana mengembangkan kecerdasan dan menumbuhkan empati anak melalui pengenalan nilai kebaikan yang dilakukan dalam kegiatan sehari-hari, dengan begitu pengenalan sudah ibu ajarkan sejak dini kepada anak-anaknya, sehingga menampilakan aksi hebat di lingkungan keluarga dan sekitarnya."Kata Ade Imiyana Savitri, Marketing Manager Bebelac

Selain si Ibu, nutrisi juga mengambi peranan yang besar, nah kandungan Minyak Ikan itu dari jaman Bule kecil sudah dperkenalkan sangat bagus untuk kecerdasan otak lho, lalu ada lagi Asam linoleat serta Vitamin dan Mineral. Gizi tersebut berada dalam  sayur, lauk-pauk, serta susu. Bicara susu, Bebelac ini diperkaya lho dengan vitamin, mineral untuk tumbuh-kembang si Kecil secara optimal. Gak itu doank, ada juga Vitamin A, Zat Besi, Zinc, Iodium dan Kalsium juga, pemberian nutrisi yang optimal mendukung  perkembangan anak yang dimulai sejak dalam kandungan hingga berusia 2 tahun.


Yuk Bangun Ibu-ibu . . .

"Empati adalah gerbang dari aksi peduli kepada orang lain termasuk nilai kebaikan yang dimiliki oleh anak, oleh karena itu, dasar pendidikan moral dengan berempati harus dimulai sejak dini karena tumbuh dan berkembang empati pada anaksejak dini akan berpengaruh pada perkembangan watak dan kepribadian dan perilaku anak saat dewasa nanti." Ujar Roslina Verauli, M.psi

Nah, sekarang yang perlu di tes adalah ibu-ibunya nih apa Bu Psikolog, mau tahu bagaimana juga kepribadian dan kekuatan sosial si ibu. Jadi dilakukan game gitu.

"busett... cuman 2 menit, bikin apaan yak"

Bule grgetan karena 2 menit harus bikin sesuatu yang kita lihat dipantai, selain waktunya pelit ternyata tiap grup juga diberikan peralatan yang tidak komplit, sehingga harus bekerja sama dan saling meminjam ke pada grup yang lain. Nah point nya adalah, BEKERJA SAMA, bagaimana kita itu saling membutuhkan 1 dengan yang lainnya untuk mencapai goal kita, itu lah gunanya bersosialisai dengan orang lain.

bebelac+susu+pertumbuhan+anak
Saat presentasi karya per Grup [Bunda mikir apa yah?? Manda cengengesan XD ]

Hahhaaa, walaupun gak menang, kami lumayan terhibur karena kami jadi bergerak dan teriak teriak sendiri karena deadline yang makin mepet. So, ini lah yang ingin disampaikan oleh Ibu Psikolog, anak perlu diajarkan untuk bersosialisasi dengan sekitarnya sehingga menimbulkan empati dan peduli. Simple yah.

Pak Bambang juga cerita, bahwa meskipun bapak itu waktu luang nya lebih sendikit dengan anak, bukan berarti bapak tidak berperan aktif dalam membesarkan anak yang Hebat. Bapak itu kan simbol kuat dan keeper yah biasanya, jadi Bapak juga seletih apapun, harus meluangkan waktu dan memperlihatkan aura positif sehingga menjadi motivasi bagi anak.

Para Mommy dan Narasumber

Habis sudah waktu berbicara dengan narasumber, kali ini giliran emak-emak galau melemparkan pertanyaan yang meresahkan mengenai anak-anak mereka. Bule sebagai pemerhati merasakan banyak sekali meresapi ilmu hari itu, karena jaman asuh orang tua dulu sudah tidak bisa diterapkan dengan anak kita nanti, karena pengaruh sosial dan teknologi yang kuat, membuat orang tua harus makin pintar dan mau terus belajar ilmu-ilmu parenting supaya bisa membesarkan anak dengan lebih optimal.

Yes from me!

Terimakasih kepada team Bebelac-Bebehero untuk kesempatan nya kali ini, Bule have fun banget, gak boring sama sekali, soalnya atmospher sekitar yang berbeda, area bermain yang bikin Bule "tertindas" karena ingin deh balik ke masa kecil, main lagi [gak dewasa nih orang XD ], tapi di sisi lain melihat anak-anak kecil yang aktif gak ketulungan, tapi ada juga yang nangis sesegukan, ada yang bikin muka lucu saat di tepokin karena berhasil menyelesaikan games nya, bikin Bule agak melow, hahahahaa #kode-keras-kah???? wkwkwkwk  ≧∇≦   ≧∇≦. Begitulah . . .


Segitu ajah, See yaaaa..  sampai tulisan berikut nya  :))))


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Event Report]: Ibu, Ayo Besarkan anak Hebatmu! with Bebehero- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. Eike ama anak harusnya ikutan macam begini ya, tapi apa daya, males ya bok keluar rumah XDDD

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin fahrel betah maaakkkk. 16 wahana disana..
      Gw yang datang malah gw yang pengen main mandi bola2x. Wkwkwkwk

      Delete
  2. Mak ijin save foto yg terakhir yaa, ngga punya yg sejelas itu pas ramean :)
    Ini seru, bisa konsul sama sikolog jugaa, anak seneng emaknya juga hepiii ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh mak, monggo.
      iyah, kalu jadi emak2x hepi yah, di acara ntuh :)))

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!