[Chit-Chat]: Perkenalan Covermark, salah satunya Moisture Veil LX!


Covermark+Moisture+Veil+LX
Introducing Covermark

Product education hari ini adalah Covermark. Yeppp.... Bule yakin survey membuktikan bahwa banyak yang asing mendengar nama Covermark (eh bener gak yah?? -surver-by-perasaan). Bule yang nulis ajah pun tidak mengetahui kalo produk ini eksis, sampai kemarin Bule ikutan ke Blogger Gathering dengan pihak Covermark. Hhehe :))

Jadi untuk urusan foundation yang bagus, Covermark bisa diadu dengan foundation lain, bagus disini bukan sekedar bagus menutupi kulit wajah tapi juga bagaimana Covermark ini bisa menjadikan kulit lebih baik?. Kok Bisa?. Penasaran gak? Bule sih iyah . ., masa kalian engga? yakinn..??

Ini brand baru? nyaris 90 tahun kok sejak sang founder, Lydia O'Leary menciptakan Covermark ini  diawali saat beliau sedikit depresi dengan "tanda lahir" pada wajahnya yang membuatnya kesuliatan diterima bekerja dimana-mana. Alasan ini juga yang membuat Jepang tertarik dengan Covermark demi membantu para korban Perang Dunia di negaranya saat itu lantaran banyak yang menderita, terutama kulit wajah mereka akibat perang.

Covermark+Moisture+Veil+LX
Covermark dari tahun ke tahun

Iseng main ke website mereka, ada 9 jenis foundation/Base makeup Covermark yang Bule temukan, cuma yah belum semuanya masuk ke Indonesia, yah karena itu tadi meskipun sudah lama eksis, masih belum banyak orang Indonesia yang mengetahui brand ini, bisa dibilang masih tahap pengenalan lah. Nah Bule kenalkan salah satu produk unggulan nya dulu yah yaitu "Covermark Moisture Veil LX", soalnya ini salah satu foundation terbaik mereka.


Foundation padatnya tahan AIR!

Fakta Seputar Covermark Moisture Veil LX

Covermark Moisture Veil LX ini bentuknya bedak padat, mungkin bisa kita sebut Two Way Cake juga yah. Jadi penggunaan foundation Moisture Veil LX ini menggunakan sponge  untuk hasil terbaiknya.

Jika penggunaan foundation itu ada yang mengakibatkan wajah lebih kusam, atau lebih tepatnya disebut proses oksidasi akibat udara diluar dan minyak pada wajah, ini yang mengakibatkan wajah kalian terlihat lebih gelap/kusam, sebenarnya sih, dari curcolan kawan-kawan itu tergantung produknya sendiri, seberapa cepat oksidasi dikulit, tapi Covermark Moisture Veil LX sebaliknya, makin lama dipakai malah terlihat lebih putih.

kok bisa yah??

Bule mikir njelimet saat presentasi kala itu ┐(‘~`;)┌ ,
Bagaimana cara kerja Covermark Moisture LX ini?
Rupanya ada formula yang Tahan dengan Sebum (sebum itu lho yang memproduksi minyak alami wajah) dan Tahan Air (air bisa uap di udara atau keringat).  Formula Tahan Sebum (Covermark menyebutnya teknologi "Sandwich Complex Powder" dan "Moist Change Powder ") dapat mengunci minyak alami wajah sebagai pelembab alami, si Covermark Moisture Veil LX ini yang tadinya powdery menjadi lebih creamy nantinya akibat teraduk dengan minyak alami wajah kalian. 

Ada juga teknologi Moisture Coating yang memiliki kemampuan elastisitas untuk mengikuti pergerakan wajah sehingga wajah tidak terlihat kaku. Senjata terakhir adalah SPF32 PA+++, tanpa penggunaan sunblock juga udah OK banget perlindungan dengan sinar Ultaviolet yakni UVA maupun UVB. Sepaket komplit banget.

review+covermark
Counter Covermark di Seibu, Grand Indonesia

Moisture+Veil+LX+review
Pengenalan Covermark, Demo Covermark, Demo Makeup

Bedak disiram air beneran lho!, bukan rekayasa photoshop.

Hari itu juga di demokan di depan mata kita, si Covermark Moisture Veil LX ini disiram air berkali kali tepat di permukaan bedaknya, lalu Bule colek masih kering seperti tidak mendapat pengaruh apapun dari air nya. Mas Ipung selaku Spesialis Wedding MUA, loyal menggunakan Covermark dalam pekerjaan selama ini. Covermark sendiri memberikan 9 pilihan warna dengan 3 kategori skintone:
  • Pink (2 warna), MP10 dan MP20
  • Ocre/Yellow (1 warna), MO20 dan terakhir
  • Netral (5 warna), MN10, MN20, MN30, MN40, MN50

Nah Covermark berbaik hati memberikan kami, Refill Covermark Moisture Veil LX, dan Bule bisa memilih warna Bule sendiri, akhirnya setelah bertanya-tanya, Bule cocok dengan warna Netral - MN20 dan yang trial size Warna MO20 untuk dicoba juga (warna yang ini diberikan random).

foundation+untuk+kulit+berminyak
Kemasan Refill Covermark / Half size (tanpa casing)

Brand : Covermark
SubBrand : Moisture Veil LX
Varian :  Foundation/Two Way Cake
Ukuran : 5 gr
Harga : Refill 480.000 , Casing 180.000, Casing+Refill 660.000
Pengenalan: For flawless skin that becomes increasingly radiant over time. Formulated using COVERMARK's cutting-edge capsule technology. In just one minute, achieve a high-performance perfect complexion.


foundation+untuk+kulit+berminyak
Penampakan Covermark MN20

Nah itu penampakan Covermark Moisture Veil LX ukuran - refill. Untuk review nya Bule akan mencoba yang trial size nya, karena Bule mau review si refill nanti kalau casing nya terbeli (casing juga dijual di counter covermark kok). heheheh~~, biar cakepan gitu . .


Hasil tes Covermark Moisture Veil LX 10X pemakaian

Penasaran ukuran trial size seperti apa?, sekecil uang logaman 100 rupiah tahun 90an lha (ada yang inget??).

foundation+yang+bagus+untuk+kulit
Penampakan Covermark MO20- Trial Size

foundation+yang+bagus+untuk+kulit
Penampakan Covermark MO20- Trial Size

Kecil banget yah...
Eitz biarpun kecil, Bule sudah hitung sampai detik ini sudah lebih dari 10 kali pemakaian lho, itu juga masih belum habis (belum hit pan).

foundation+yang+bagus+untuk+kulit
Swatch Covermark MO20- Trial Size

Saat Bule colek terasa butiran bedaknya lebih lembut dengan wangi yang soft. Gimana testimoni pemakaiannya ??


Berikut hasilnya di wajah Bule.

Review+Covermark+Moisture+Veil+LX+MO20
Review Covermark Moisture Veil LX MO20


Review+Covermark+Moisture+Veil+LX+MO20
Penggunaan pada salah satu bagian wajah yang berjerwat


Review+Covermark+Moisture+Veil+LX+MO20
Perbandingan setengah apply pada wajah


Review+Covermark+Moisture+Veil+LX+MO20
Pemakaian keseluruhan di wajah - natural makeup

Itu baru 1 kali layer, mungkin 2, tapi Bule jarang mem-build-up Moisture Veil LX ini untuk menutupi jerawatan atau noda wajah Bule, biasanya Bule pakai sampai kelihatan merata saja sudah cukup.

Moisture Veil LX ini sudah lumayan lho menutupi pori-pori wajah Bule, dan menutupi meski samar jerawat kemerahan, noda seperti flek juga sudah lumayan .

Testimoni pemakaian:
Bule biasanya memakai ini setelah pemakaian BB Cream, untuk coverage yang lebih baik namun tetap ringan, 1 jam pertama memang minyak sudah mulai keluar dibagian hidung Bule, namun tidak merusak si Moisture Veil LX ini sama sekali, seperti minyak yang menembus bedak saja.

5 Jam setelahnya, byarrr . . . . 
Semua wajah Bule sudah berminyak disana-sini, namun sama sekali tidak terlihat kusam lho, tetap terlihat cerah dengan kilap diwajah. Padahal Bule pakainya saat pergi keluar yang notabene menggunakan motor dan terkena polusi serta udara panas Jakarta/Bekasi yang membakar siang hari. Tapi gak membuat wajah Bule kelihatan dekil atau kusam sama sekali, jadinya glowing-glowing ala ala kulit wanita Korea gitu ≧◡≦

Untuk penggunaan tanpa BB Cream/liquid foundation sebelumnya, Moisture Veil LX ini juga terlihat cakep kok untuk sekedar jalan keluar biar tampilan wajah gak kelihatan berat alias tetap natural, coverage nya di Bule termasuk lumayan untuk nutupin bekas jerawat dan menyamarkan pori-pori. Nanti kalau wajah mulai berminyak, yah si Moisture Veil LX yang awal seperti bedak ini berubah creamy, jadi melting/lumer tapi wajah terlihat kilap sehat gitu deh :))


Yes, give You 8.5 from 10


Bule sih suka dengan Moisture Veil LX ini, karena simple penggunaanya, coverage buat pori-pori bagus, menutupi bekas jerawat/tone yang gak rata/mata panda masih lumayan lah. Namun yang paling penting adalah gak bikin wajah jadi kusam/dekil seharian pakai meskipun sudah Bule pakai berjam-jam dan di area Outdoor yang panas (maklum yang Bule kan rider).

Kekurangan nya adalah harganya yang masuk kategori Premium buat Bule yah. Namun seperti kata seorang Blogger, jika ingin investasi make up dengan harga yang mahal, investasi dengan base make up seperti foundation, selain lama habisnya, tampilan wajah seperti kanvas putih bersih bakalan bikin makeup bagian lainnya terlihat bagus :))

So, untuk foundation, harga segitu masih masuk akal dengan kualitas dan kandungan yang ditawarkan Covermark Moisture Veil LX ini.


Sekian mantereman...

Covermark+Blogger+Gathering
All Bloggers

Counter bisa kamu temukan di : Seibu - Grand Indonesia dan SOGO - PIM.
Mungkin kamu tertarik untuk mencoba atau berkonsultasi, kamu yang lagi hangout disana, jangan lupa mampir-mampir cantik yoo.

Sekian Info nya dari Bule,
semoga ngebantu nih yang ingin punya foundation tapi gak mau yang ribet dak gak bikin kulit tambah kusem terutama kamu yang memiliki wajah berminyak. Yuk ceki-ceki Covermark Moisture Veil LX ini, mungkin bisa jadi wishlist mu :).


See you again guyss :)

source:
http://www.covermarksg.com/basemakeup.php?p=10&name=Moisture Veil LX
http://www.covermarksg.com/aboutcovermark.php
http://wolipop.detik.com/read/2015/05/28/191614/2928072/234/covermark-foundation-yang-sempurna-menutup-noda-dengan-tekstur-ringan
http://www.covermark.com.hk/en/about/
http://www.lovelytoday.com/trendlifestyle/2015/05/29/26528/covermark-foundation-ringan-yang-mampu-tutupi-wajah-dengan-sempurna



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Perkenalan Covermark, salah satunya Moisture Veil LX!- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


9 comments:

  1. Mak buleee..hasilnya flawless banget di dirimuuu! Diriku juga cinta sekali sama si Moitsure Veil LX iniii *tapi belom ripiu2 hiks*
    Foto mu bajusss sekalih mak lightingnya macem studiooo!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. benrkah, hahahaa
      ditunggu hasilnya dari dirimu mak, pasti lebih emejing.
      iyah ini gw pakai studio mamak blogger, bunda Yonna.
      Canggih pisan itu peralatan nya, hihihihihii

      Delete
  2. bagus ya kayaknya
    tp yah harganya juga baguss
    hahahaha

    AMOURPIXIE

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahaha~
      iyah, banget-baget lah, eh cuman Covermark ini spesialis foundation lho, gw lagi incer jenis lain yang cream, itu coverage nya konon kece XD

      Delete
  3. Woooooow.. mba bule emeijing.. cantik banget.. foto nya cantek-cantek *gemes* kan? bagus kan bedak nya? ketagihan gak? kikikikikik..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaa, makasih mba dine XD XD
      bagus mba, hihiii, tapi kadang sedih mikirin harganya :P

      Delete
  4. Gak pernah denger merek ini blaaaas XDDDD;;;; #miris

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mak, tapi setelah denger bakalan pengen beli, rekomen buat lw maaaakkk XD

      Delete
  5. Pengeeenn cobaaa tp liat harganya rasanya pengen nangis ihhh :( hahahah

    www.cleoputri.com

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!