[Product Review]: Max Factor, Mascara Voluptuous "Open Your Eye"

max+factor+open+your+eyes
Series make up kit terbaru dari Max Factor Indonesia
Besok Puasa!
Ya kan cepat banget jalannya waktu, atau Bule yang lambat sampai tidak terasa udah mencium aroma bulan puasa. Bule paling suka sih pas berbuka nya yah, saat nya nostalgia ama makanan yang gak bisa ditemukan selain di bulan puasa deng!


Nah, untuk lenongan alias make up, Bule tanya nih, kalian puasa juga enggak? hahahah . . .
Susyeh yah, apalagi masih anget-anget setoran gaji yang masuk ke pundi-pundi rekening, apa Bule salah kalau bantu bantu kalian, ya mungkin wishlist nya ada "nyangkut" dimarih pan??. Semoga amal ibadah Bule diterima yah :))

1 bulan masih hangat lah untuk sebuah produk make up masuk pasaran, hadir di acara launching produk  mas Max Factor, brand yang sudah ada sejak booming nya perfilman Hollywood tempoe doeloe ini mengeluarkan kit terbarunya yang diberi nama "Open Your Eyes", semuanya produk eyemakeup yah, yang menjadi bintang utamanya adalah VOLUPTOUS False Lash Effect Mascara dimana menggandeng si cantik bidadari victoria secret Candice Swanepoel sebagai brand ambassador nya, bangga aku sama kamu, kak :)).

max+factor+Candice+Swanepoel
Candice Swanepoel as Max Factor brand ambassador

Mascara+Voluptuous
penjelasan dari pihak Max Factor
Acara launching hari itu turut mengundang awak media beserta influencer seperti beauty dan lifestyle blogger sebagai tamu nya di Blu Martini, J.W Marriott, Jakarta. Penjelasan slide demi slide mengenai "anak-anak" terbarunya yang siap masuk ke pasaran Indonesia, memberikan gambaran seperti apa kelebihan dan keunikan nya, terutama si Maskara Voluptuous.


max+factor+open+your+eyes
MUA kondang Max Factor Fey Firmansyah | Gusnaldi | Iwan Haroon

Yang gak kalah seru adalah menghadirkan MUA-MUA 'ketje' ini, biasanya hanya 1 tapi ini ada 3 orang, ini kali ketiga ketiga ketemu Iwan Haroon, seperti biasa orang nya nice, dan kedua kalinya ketemu Gusnaldi, Bule ada pengalaman menyenangkan dengan MUA satu ini, apa itu? kepo akh #di-tabok-maskara. Dan pertama kali bertemu dengan MUA Fey Firmansya. Rasanya kek melihat mereka melakukan battle kecil-kecilan di panggung, seputar tips dan trik mereka dalam mengaplikasikan maskara in their own way.

Sekian ringkasan acara hari itu yah, lanjot ke produk nya langsung cus~~~.


Ini dia personel dari Max Factor "Open your eye"

Mascara+Voluptuous+eye+kit+drama+max+factor+review
Beberapa isi dari goodie bag launching hari itu

Terdiri dari:

  • NEW! Max Factor Voluptuous False Lash Effect Mascara
  • SMOKEY EYE DRAMA - 2-IN-1 EYE SHADOW & BROW POWDER KIT
  • Masterpiece High Precision Liquid Eyeliner

Selain dari maskaranya, 2 sisanya itu sudah lama dikeluarkan dari tahun lalu, jadi jangan heran kalau review sudah banyak "ngampar" di dunia maya. Cuman Bule akan nambahin dengan versi Bule donk yah, biar eksis juga donk #sruput-teh-tarik.


Mascara+Voluptuous+untuk+melentikan+bulu+mata
Terbaru bulan Mei-Juni ini

Brand : Max Factor
 SubBrand: Voluptuous False Lash Effect Mascara
Varian : Black
Ukuran : 13.1 ml
Harga : 189.000
Pengenalan :
“With new Max Factor Voluptuous False Lash Effect Mascara, lifted, fuller and richer lashes is a reality for every day women who seek glamorous, standout lashes. Thanks to its innovative Lash Uplift Brush, lashes are lifted but also volumised and separated, making it a really dynamic and powerful brush. I’m super-impressed, but expect nothing less from the masters of mascara"

Maskara Voluptuous ini tidak lama dilaunching setelah pendahulunya yang hanya berbeda bulan yakni False Lash Effect Fusion Mascara – May 2016 nanti akan ada juga False Lash Effect Waterproof Mascara – July 2016 (soon). Pihak Max Factor menyadari kalau banci bulu mata itu makin banyak mangkanya ditambah deh pasukan. Bisa dibilang ketjar tayang lah. Maskara ini meng klaim:

"Lashes have 5 x more volume than bare lashes, for a wide awake look."


Mascara+Voluptuous+for+volumizing+effect
Kemasan Voluptuous Mascara

Kemasan- Well, yang pertama terlintas di kepala Bule adalah, ini gede amat!
ukurannya lebih besar ketibang mascara lainnya, desain sih asik, futuristik banget mewakili kekinian. Saat ditangan Bule, Voluptuous yang berartikan "giving pleasure to the senses" ini tidak dilapisi oleh stiker plastik apapun, apa karena ini "kecemplung" dalam goodie bag, mungkin dipasaran bakalan dibungkus kali yah, more secure is better, kan?


Lifted, Fuller, Richer Lashes in One Sweep of the Lash Uplift Brush

Mascara+Voluptuous+for+volumizing+effect+review
Ukuran sikat maskara Max Factor Voluptuous, dan ujung kepala yang unik

Sikat Mascara- Apa nih perbedaanya diantara yang lain? FYI yah guys, Max Factor termasuk salah satu brand yang "doyan" mengeluarkan seri maskara-maskara nya, bingung sih Bule kalau meihat rentetan koleksinya secara Bule itu paling gak demen pakai maskara bukan karena sombong punya bulu mata, bukan!
Tapi Bule paling gak suka ritual bersihkan maskara makanya mendingan di lewati ajah deh penggunaan maskara, kare itu juga maskara Bule suka keburu kadaluarsa. Parah deh!

Bukan cuman kemasan nya ajah yang besar bulet, ternyata si sikat maskara juga gede book...!
terus perhatikan desain sikat maskara Voluptuous ini, dia bentuknya seperti tangga putar, jadi bisa 360 derajat mutar si maskara Voluptuous ini. Bulu sikat maskara nya juga dibuat panjang biar bisa misah-misahin tiap bulu mata yang akan di coat (di maskarain maksudnya biar gak nempel alias clumpy), selain itu bulu sikat nya juga lebar-lebar biar 'cairan' maskara banyak keangkut di sikatnya. 

Perhatikan juga bagian ujung si sikat maskara yang unik, itu bulu nya di boost gitu biar bisa menjangkau bulu mata yang ada dipelosok-pelosok mata, seperti bulu mata bagian bawah atau bagian dalam mata.

Mascara+Voluptuous+for+volumizing+effect+review
Swatch warna Max Factor Voluptuous

Warna & Aroma, Voluptuous menyediakan 2 warna, hitam dan cokelat kehitaman. Yang ini nih warna hitam, karena ini ditorehkan di kertas putih, yah notabene kurang "nampol" warnanya, tapi aslinya ini super black, kalau jujur, pasti orang cari yang hitam donk yah, pas buat fuller eyelasahes effect soalnya.

Untuk aroma, Bule iseng cium-cium, lumayan gak ngenakin sih baunya, tapi apalah baunya kalau gak begitu ketara jika gak didekatkan ke hidung, anggaplah Bule terlalu iseng :))

Penggunaan-  Pertama Bule sedikit merasa diteror oleh "sikat besar" nya, kan mainnya di dekat mata jadi kurang nyaman sih, dan Bule mengalami kesulitan untuk mengaplikasikan si maskara nya karena ukuran nya yang besar bikin kadang si sikat "seluduk" bagian lain seperti bagian-bagian kelopak mata. Untuk aplikasikan bulu mata bawah dan bagian ujung ujung gitu sih memang lebih mudah pakai kepala/ujung sikat maskara nya.

Mascara+Voluptuous+for+volumizing+effect+review
Penggunaan Max Factor Voluptuous Mascara

Di Bule masih ber-clumpy alias nempel gitu namun masih level biasa ajah sih, terus untuk penggunaan tanpa jepitan bulu mata hasilnya bulu mata jadi "gak bangun" alias gak kelihatan lentik, namun kalau mata tertutup dan dilihat dari samping kelihatan lebih lentik. Tampak depan tidak kelihatan kalau pakai maskara, jadi memang masih harus menggunakan penjepit bulu mata. Untuk masalah volume, lumayan bikin bulu mata bervolume hanya tidak sampai 5 kali seperti klaim, apa mungkin ini untuk coat berulang-ulang yah?

Bule pakai gak berkali kali karena gak sabaran nunggu kering lalu coat lagi. Jadi apa yang gambar di atas sampaikan adalah penggunaan sekali/2 kali jalan tanpa nunggu kering. 

Ketahanan- Ketahanan nya bagus kok, gak rontok rontok atau gimana-gimana. Anteng-anteng ajah dipakai seharian.


Not Sure, give you 6.8 from 10


Ingat beda karateristik mata dan orang itu pengaruh yah, ini pure opini Bule ajah.


Next nya ke si Baperan..

SMOKEY EYE DRAMA, karena ada embel "drama" jadi inget baper, ahahaha~~
Ini sejujurnya produk tahun kemarin namun sepertinya di "gaung" kan lagi, tepat nya di Indonesia produk ini resmi masuk.

eyeshadow+yang+pigmented+dan+tahan+lama
Eyeshadow kit dari Max Factor ' Smokey Eye Drama Kit'

Brand : Max Factor
 SubBrand: Smokey Eye Drama Kit
Varian : SUMPTUOUS GOLDS
Harga : 155.000
Pengenalan :
Transform your look in 4 easy steps. The rich pigments in co-ordinated shades paired with brow defining powder, deliver a glamorous eye look all from a single palette.

Smokey Eye Drama Kit dari Max Factor ini terdiri dari 6 shade yaitu | Azure Allure | Sumptuous Golds | Opulent Nudes | Magnetic Jades | Luxe Lilacs | Lavish Onyx. Sedikit pengenalan eyeshadow dari Max Factor yakni:
  • Diklaim ini adalah eyeshadow dengan warna Vibrant dan high-pigment shades
  • Tingkat kedalaman warna bisa di build dengan pilihan warna yang cantik.

Dari keenam warna yang disediakan, Bule akan coba oprek salah satunya yakni Sumptuous Golds, seri warna tanah yang cantik dan cocok dengan segala jenis warna mata dan masuk ke semua warna kulit.

Max+Factor+Sumptuous+Golds+Review
Kemasan nya tanpa box pelindung, keterangan di belakang kemasan

Kemasan- Eyeshadow Max Factor yang cantik ini berisikan 4 buah kombinasi warna, dimana terdiri dari 3 warna shimmer dan 1 warna matte, disini warna matte ini yang paling gelap bisa dipergunakan untuk mengisi alis juga, namun Bule hanya menggunakan sebagai eyeshadow saja, karena lagi malas bentuk alis pakai yang bubuk/eyeshadow, lagi ganjen pakai yang creamy soalnya.

Ok, balik ke packaging nya yang simple dan dengan transparant cap jadi gak pensaran dengan warna nya, ukuran nya juga kecil kok, aman buat dibawa dalam pouch make up. Eyeshadow ini tidak disedikan box namun tenang ajah, ada stiker segel nya kok jadi gak perlu khawatir. Pada keterangan di balik body ada pesan bahwa umur eyehadow ini hanya 6 bulan sejak dibuka, which is ini rada bingung yah karena kalau tekstur nya kering begini (bubuk) seharusnya awet 1-2 tahun.


Max+Factor+Sumptuous+Golds+Review
Warna Max Factor Sumptuous Golds

Warna- Bule naksir dengan warna warm gold nya, cantik banget dalam imajinasi Bule kalau nanti main lenongan. Didalamnya sudah disediakan aplikator dual end yang Bule sendiri juga tidak pakai, masih nyaman pakai bawaan sendiri. Penasaran gimana swatch di tangan?


Swatch+Max+Factor+Sumptuous+Golds+eyeshadow
Swatch Max Factor Sumptuous Golds

Gorgeous!
Bule gak bohong kan, warna eyeshadow Max Factor Sumptuous Golds emang cantik-cantik, swatch yang Bule lakukan hanya 1 kali saja untuk tingkat ketebalan nya menggunakan sponge bawaan Eyeshadow Max Factor.

Penggunaan- Yes ini jadi favorite Bule kemana-mana (ke pasar gak dihitung lho yah, hahaha), Eyeshadow dengan warna yang Vibrant alias Pigmented apapun lah bahasa nya, keren! 

Sayangnya, untuk warna emas paling muda disitu paling gak bisa di build, semakin ditimpa malah jadi acakan-acakan shimmer nya, namun 3 sisanya itu topjer deh, untuk eyeshadow nya pigmented juga buildable.

Ketahanan- Memang lebih bagus pakai eyebase atau eyeprimer sih (tahu apa bedanya keduanya? cek di perbedaan eyebase dan eyprimer berikut ini). Kalau skip penggunaan eyeprimer dan eyebase, untuk kelopak mata berminyak Bule akan mengalami crease alias garis halus di sekitar eyeshadow yang pecah, namun masih cakep kok, gak parah parah amat, masih ditolerir oleh mata. Bule sudah pernah pakai dari jam 1 siang sampai jam 11 malam masih wokeh.



Yes, give You 8.0 from 10


Harganya lumayan pricey untuk 4 buah eyeshadow nya, namun memang warnanya gak mengecewakan sih, selain tahan lama, warnanya juga keluar dan buildable, Bule juga tidak susah untuk ngeblend warna-warna ini, selain si emas muda itu.


Post selanjutnya bakalan ngulas Eyeliner unik, jadi ujung nya itu gepeng bukan seperti spidol maupun seperti pena lancip seperti umumnya pen liquid eyeliner, yang bisa membuat eyeliner garis tipis maupun lebar. Gak hari ini Bule tulis, mau istirahat dulu. Gimana pendapat kalian? ada yang sudah pernah pakai atau gimana nih? Share pendapat kamu, mau curhat juga boleh apalagi nawarin kolak pisang, beuhhhh~~~


mascara+Voluptuous+eye+kit+drama+max+factor
Selfie narsisan with MUA Gusnaldi :))

Sayonara,
sampai di post Review Max Factor "Open Your Eyes" bagian kedua yah.
Muachhh :))))



Pic Credit
Mascara wand from kosmetikcim.com (taken June 2016)
Candice Swanepoel from supersavvyme-co-uk. (taken June 2016)


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Max Factor, Mascara Voluptuous "Open Your Eye"- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "



13 comments:

  1. Itu produk untuk melukis alis ya mba ? produk ini sangat cocok untuk wanita apalagi wanita yang bekerja di hadapan publik, Pasti deh sangat membutuhkan produk yang seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setengah betol mas, hihihi
      jd kalo istri atau pacar nya kasih kode, beliin yah mas.
      Hihihii

      Delete
  2. wuih maskaranya bahenol ya mbak:D
    jd mantep megangnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akoh bahenol mba #gagal fokus....
      Iyah, gede mba jd kdng suka kena bagian lain dimata.

      Delete
  3. Eyeshadownya okayh deh ya nampaknya. Giliran lagi masa transisi cuma mau pakai yang cruelty free, eh pada ngeluarin produk bagus. Hihihihihi... Thanks for the review dear...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohhh,
      Iyah skg makin banyak keluar yg bagus.
      Moga yg cruelty free nya juga makin banyak ngeluarin yah.

      Delete
  4. Maskaranya keliatan dry banget ya? Waterproof kah? Akus suka warna eyeshadow nya, slain bisa buat eyeshadow bisa pakai buat highlighter jg nih :p Nice post! :)

    xoxo,

    |CHELSHEAFLO NEW POST|

    |INSTAGRAM|

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak kok, itu krna memang sudah kering dimata, jd begitu penampakan nya.
      Kek nya semua maskara gitu deh.

      Waterfproof.

      Oh iyah, gak pikiran jd highlighter krna wrna nya emas. Hhaaha

      Delete
  5. mascaranya guedeeeee banget kak >.< ga kesusahan ka ngaplikasiinnya? Aku malah lagi nyari mascara yang kecil gt biar bisa nyampe bulu mata di ujung-ujung. Anyway, nice review ka! Eyeshadownya mantaapppp bgt warnanyaa

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan.
      kudu dibiasain juga sih,
      ohh, yang slim gitu yah, i see isee.

      Untuk eyeshadow nya jangan ditanya, tjanttik banget ngetzz :)

      Delete
  6. Ah, kirain si mascara hasilnya cetar banget. Taunya so so aja ya ka Rifka.

    Oh ya ka Rifka, aku nominasikan ka Rifka di liebster award. Cek disini ya ka Rifka http://rima-angel.blogspot.co.id/2016/06/liebster-awards.html?m=1 (maafkan naroh link)

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, tapi kalau yang udah pro bakalan beda kali yah,
      kudu dibiasain juga, lah gw kan jarang pake maskara, hahahah

      Delete
    2. Samaan, aku juga jarang banget pake mascara.

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!