[Product Review]: Gimana kalau ganti face wash kamu dengan yang batangan?

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar

Yang bertemen dengan Bule di Instagram, pasti inget post video Bule tentang brand Poppy Dharsono. Lupa? emang sih, efek kicau merdu suaranya suka bikin lupa, lupa kalau suaranya parau :| . 

Ok, balik ke misi sebenarnya. Kali-kali hidup itu kan butuh yang baru, yang aneh kadang juga boleh loh dicoba. Biar hidup gak flat amat. Kalau facial wash yang busanya banyak udah, yang tanpa busa udah. Kalau yang batangan? Udah belom? Anggap ajah belom dah yak? #maksa-amat-Bule.

Hand shake dulu donk ama produk lokal asli Indonesia. Wong namanya ajah udah Indonesia sekali. Iyah, kalian enggak salah. Ini emang plek-ketiplek pakai nama pembuatnya. Dia ibu Poppy Dharsono- perancang kenamaan Indonesia. Poppy Dharsono Cosmetics ini sudah melalang buana lama sekali. Lebih tua daripada umur Bule. Tapi untuk sabun batangannya ini adalah produk baru. Kenapa harus dibahas? Karena selain baru, manfaatnya itu langsung berasa di Bule. Rasanya? Yah baca donkzz~~


Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Brand :  Poppy Dharshono
Sub brand: Facial Cleansing Bar
 Ukuran: 100 gr
Harga: IDR 42.000
Pengenalan:
Sabun pembersih wajah ini berfungsi untuk membersihkan debu, kotoran, dan sisa make up yang melekat pada kulit wajah. Menjadikan kulit wajah tetap bersih dan segar.

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Keterangan pada kemasan

Poppy Dharsono Facial Cleansing Bar ini punya 2 kandungan yang bakalan dicintai oleh si pemilik kulit berminyak cenderung berjerawat (acne prone skin) yaitu:
  • Green Tea Extract => Bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah, mengurangi peradangan pada kulit maupun jerawat, dan sebagai antioksidan pada kulit.
  • Evening Primrose Oil (EPO) => Mampu mengurangi jerawat yang disbebkan ketidakseimbangan hormon, serta memperbaiki tekstur wajah.
  • BONUS! Diperkaya dengan moisturizer yang menjaga kelembapan kulit wajah sehingga kulit terasa lembab dan sehat. 

Tentang kulit berminyak
Yang mau Bule katakan disini adalah kalian beruntung. Kulit berminyak adalah kulit paling beruntung. Masih dengan opini Bule. Kulit berminyak itu mandiri sampai tua. Memproduksi minyak alami sendiri. Enggak pusing-pusing amat mikirin moisturiser yang harus dibeli. Produksi minyak sulit di stop. Dikunci produk makeup-pun tetap ajah keluar (hanya memperlambat). Terus, wajah akan jauh lebih lama menimbulkan kerutan, asyik, kan?

Namun kelebihan dibarengi juga usaha (jangan sebut kelemahan :P ), usaha disini tuh lebih berat. Wajah berminyak itu kalau sedikit saja pemiliknya lupa dan malas membersihkan, malah-malah nanti bisa mendapat bonus. Eng..ing..eng.. JERAWAT!
Benci ama jerawat? Biasanya jadi "gatel" pengen di "toel", dan ujung-ujungnya BOPENG, yakan? Udah, itu ajah sih infonya :))

Balik lagi ke Cleansing Bar

Kemasan - Aroma

Desainnya termasuk unik. Sabunnya masih dibalutkan kembali plastik tipis guna menghindari debu yang bisa saja masuk melalui box (yee..kali kan).

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Desain kemasan sabun di bagian dalam

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Si Sabun Poppy Dharsono

review+Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Dibandingkan ukuran tangan

Ukuran 100gr ini pas digenggam tangan. Dengan warna kekuningan yang bening serta diberikan "pahatan" nama Ibu Poppy Dharshono di bagian atas. Wanginya itu bagaikan parfum yang lebih kearah segar herbal. Kalian pasti suka!


Tips agar lebih hemat

Bukan cewek namanya kalau tidak berhemat...apalagi boros XD. Nah, belajar dari sabun sebelumnya yang pernah Bule bahas di blog ini juga. Sabun batang yang diperuntukan untuk wajah akan lebih baik jika kalian memotong kecil-kecil. Karena jika kalian pakai dalam ukuran besar, selain bakalan lama habis ada hal lain, yakni kerugian lain. Dimana mudahnya dihinggapi kuman. Kelemahan sabun batangan yang ditaruh dikamar mandi yah itu. Jadi, demi ketentraman, eh salah, demi kebaikan kulit wajah, alangkah indah permai juga di tengok kalau sabun ini kita cacah saja!

Jangan takut, mencacah sabun ini enggak akan berpeluh keringat. Lumayan empuk kok teksturnya :)

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Dicacah. Tetap hati-hati saat memotongnya

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Simpan dalam wadah bersih dan pastikan kering

Pastikan kalian simpan hasil cacahan sabun batang tersebut kedalam wadah kering dan bersih. Sekali lagi, KERING dan BERSIH, yah. 

Lalu cara pakainya? Simple kok, kalian hanya perlu potongan kecil saja. Basahi kulit wajah kalian dan bersihkan dengan sabun "mini" Poppy Dharsono tadi. Jika mau, bisa gunakan facial net. Bahasa orang sini mah, sabut/net cuci muka. Bukan cuci piring yah.


Testimoni Bule

Butuh waktu sekitaran 1 minggu saja. Kenapa waktunya pendek? Karena produk ini kerja nyata. Bahkan kurang dari 1 minggu pun sudah nampak bagaimana sabun Poppy Dharsono ini bekerja untuk kulit berminyak Bule. Coba kalian tengoklah wajah cakep(Ohok!!) Bule ini.

testimoni+Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Berasa pas photo ala kadarnya :P

Kalau gambar diatas adalah kerja nyata dari hormon Bule yang tergunjang-ganjing akibat pola hidup yang kurang teratur. Misalnya kurang tidur, makanannya rada jorok serta stress. Wah, bahaya emang kalau Bule lama-lama di stage demikian. Tuh hasilnya, Bule dihadiahi jerawat mini yang lumayan lincah-lincah.

1 Minggu kemudian~~~~

Poppy+Dharsono+Facial+Cleansing+Bar
Bekasnya sudah kering, gan!

Tiap habis cuci muka, kulit memang lumayan ketarik karena efekya yang mungkin saja menyerap minyak selama proses. Namanya juga green tea, dimana-mana seperti itu. Tapi gak bikin kaku wajah juga. Terus wajah jadi nampak bersih (ini keknya std beud komennya) lalu nampak lebih cerah :)

Syukurlah Bule tidak memiliki jerawat "panas". Ituloh yang besar, merah dan ganas. Masih kecil tapi tetaplah ganggu. Dengan sabun cleansing bar Poppy ini, jerawat Bule di hari ke-4 sudah kering dan bisa dikelopek.

Mengotrol minyak pada wajah pun cakep! Bule agak sadar, kalau-kalau produksi minyak Bule itu sedikit..yaa..sedikit berkurang. Katakanlah kurang dari setengah jam dari cuci wajah, biasanya hidung akan berminyak lalu disusul pipi kanan-kiri. Untuk penggunaan sabun Poppy, pada setengah jam juga hidung sudah berminyak tapi...tapi nih yah untuk pipi sedikit masih "terkontrol". Minyak sedikit lebih kaleman. Well, this is good job!


Yes, give You 8.5 from 10


Yaiyalah Bule rekomen sabun ini. Gile. Selain ngefek buat kulit berminyak serta berjerawat, harganya gak bikin "encok" dan paling penting ini lokal! Lokal itu selain bikin "mamak" bangga, bikin gampang pula dicari. Facial Cleansing Bar Poppy Dharsono ini bisa kamu bawa pulang dengan mencarinya di Poppy Dharshono Store maupun online di Lazada. 

Kan sudah Bule bilang kalau ini brand lama. Maka untuk menemukan produk apa saja sih yang dimiliki oleh si Poppy Dharsono ini, klik juga:




Jangan kaget! Jangan kaget kalau kemasanya makeup Poppy Dharsono hapir-hampir "menyilaukan" mata dan sanubari terdalam. "Kok produk Ibu Poppy ekslusive banget desaign-nya". Soalnya denger-denger nih, Ibu Poppy terinspirasi dari desainer yang mendunia seperti Coco Chanel dan Yves Saint Laurent. Jadi wajar kalau kemasanya itu enggak "biasa". Kali ini kalian gak bisa bilang barang lokal itu "gitu-gitu" ajah, kan?

Udeh...., gak perlu banyak mikir, tinggal klik trus beli. Enggak mahal kok produk-produknya. Masih "kasih sampai", tidak seperti "pungguk merindukan bulan". Masih bimbang? Tunggu sampai Bule review, yah. Manatau bisa "mewujudkan" kerinduan hati kalian pada produk lokal yang kalian inginkan :))


Udh dulu ya, gan.
Met berjumpa lagi kita..
Muachhh



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: Gimana kalau ganti face wash kamu dengan yang batangan?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "


22 comments:

  1. Bule, thanks for sharing! Tips sabun dipotong-potong dulu emang make sense sih, ngga kepikiran mesti dipotong dulu, hehehe. Cocok kayaknya buat kulitku yang juga acne prone.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw belajar dari pengalaman mba, kalo bentuk gede gitu jadi lumer apalagi buat muka lebih lama lagi abisnya :P
      Yuk-yuk, dicoba :))

      Delete
  2. Wahh keliatan perubahannyaaa. Tapi aku liat di ingredientsnya ada stearic acid. Kalo gak salah gak bagus buat kulit berjerawat ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk itu kurang tahu, Lia.
      karna di gw so far belum ada efek negatif :))

      Delete
  3. Gemes banget, Buleeeeee sama bentuk sabunnya hihi..
    Abis dipotong-potong pengen aku makan :D

    www.nyonyanyinya.com

    ReplyDelete
  4. Wuow lumayan juga cepat ngeringin jeriwii. Awalnya pas ngeliat agak ngeremehin nih aku hahaha. Ntap ntap soon mau kucoba ah x)

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba yuk putri, lumayan kalo di itung-itung, wanginya juga wenak :))

      Delete
  5. Lucu banget sabunnya jadi pengen beli gara2 bentuknya aja hehe
    Anw, salam kenal ya kak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, perkara bentuk yak. Beklah kaka XD
      salam kenal juga

      Delete
  6. wah wah wah ini racun XD aku dari dulu sebenernya suka sama sabun muka yg batangan, suka pas potong kecil-kecil gitu, hahaha terus bikin awet pula, XD bisa ngilangin jerawat kecil di dahiku nih kayaknya, pengeen, tapi kok stock face wash ku masih banyaaakkk XD

    heheh salam kenal mbak bule :*

    deprut.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahah, dia menikmati momen pas motong-motong nya XD
      Iyah, abisin ajah dlu yang ada, ojo lali nyobain yak :))

      Salam kenal juga

      Delete
  7. Wah, nggak kepikiran memotong sabun nih. Boleh banget dicoba tips nya. Huehehehe. I follow you btw, from Star Clozetter :*


    www.deniathly.com

    ReplyDelete
  8. gak ada masalah sih dengan sabun batangan. Pernah nyoba beberapa produk dan hasilnya bikin wajah saya lurus-mulus. Saya jadi mau nyoba juga nih, cuma yg ini harganya lumayan ya, lainlah stylenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau muncul bosennya, boleh ajah dicoba. Soalnya, 1 potongan kecil ajah bisa seminggu :)

      Delete
  9. tips buat di potong-potong dulu itu briliant menurut eike, jarang mikir kesono, sampe akhirnya sabun melelh sndr kena air :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, Gw udah belajar dari sabun batang sebelumnya. Apalgi buat muka, sayang banget pas cair :((

      Delete
  10. jadi pengen nyobain juga bulee, cocok sama kulitku yang berminyak dan gampang jerawat sih, tai kal ganti ganti pembersih wajah jadi takut nggak cocok :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau udah cucok better sih gak pindah. CUman gw orangnya masih suka ganti-ganti Hahaha XD

      Delete
  11. Jadi inget sabun batangannya emak nih kak, hijau bening merk gatau. Zaman dulu emak-emakk doyan sabun batangan gini. Sempet bingung juga kalo travelling bawanya juga harus di potong-poting biar sekali pake nih kak. Ya ngga?


    www.christinauntari.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah. Boleh juga ide mu kak. Apalagi kalo jalan barang 1-2 hari. hemat tempat XD

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!