[Product Review] Ovale Masker Bedak Dingin - Whitening


[Product Review] Ovale, Masker Bedak Dingin Whitening


Jumat kemarin, gw menghadiri undangan dari Women's Talk "Secantik Mutiara" Liputan 6 yang bertempat di  Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, umm... lumayan jauh lagi dari daerah rumah gw, tapi karena yang datang ke tempat gw adalah undangan cantik dan produk terbaru dari Ovale dengan sentuhan Pink nya, bikin mau tahu seperti sih produk nya, dan Bedak Dingin? Belum pernah coba gw seperti apa #BelumTertarikDaridulu So lets check this Out ladies!

Tempat berlangsungnya acara sudah disulap dengan dekorasi penuh dengan mutiara, kerang dan tentunya warna Pink, sesuai dengan Launching Produknya varian Whitening #SecantikMutiara yang didominasi warna cute tersebut. Sudah ada photo booth, Display full dengan produk Ovale serta meja para tamu undangan/ Blogger yang sudah di dekorasi se cute mungkin. Akh, cewek banget deh!

Beranda Kitchen | Launching Ovale Masker Bedak Dingin
Beranda Kitchen | Launching Ovale Masker Bedak Dingin

Bergerak menuju acara, setelah makan siang dan di hibur peforma music, kita menuju Women's Talk "Secantik Mutiara" yang menghadirkan bintang tamu yakni Naysila Mirdad sebagai Ambassador Ovale Masker Bedak Dingin dan Beauty Blogger, Sasyachi yang akan membagikan pengalaman/ kisah mereka menggunakan produk teranyar Ovale, bahkan mereka mengaku Orang tua mereka adala pengguna Bedak Dingin sedari dulu, begitu tau Ovale mengeluarkan Bedak Dingin, benar -benar mempermudah banget tanpa perlu beli lagi jauh jauh. Selain itu, Mereka juga membagikan Tips-Tips merawat kulit wajah yang baik, banyak antusias dari para Blogger dilihat dari banyak nya pertanyaan yang dilayangkan kepada bintang tamu saat itu.

Event Womens Talk Liputan 6
Music Performa | Beauty Talk with Guest Star | Blogger

Acara nya gak berhenti disitu . . .

Ada DIY WORKSHOP juga setelah nya, jadi kita bikin bando dari Mutiara dan Lace gitu karena ini kan pas dengan Tema Produk Ovale dengan kandungan Mutiara nya, disini kemampuan jahit menjahit gw akhirnya keluar juga#Prett. Menyenangkan, benar-benar melatih kesabaran dan mengasah ke kreatifan, meskipun gak menang juga karena memang masih banyak yang lebih kreatif dari gw #puk-Puk.

Lebih dari itu, menjalin pertemanan dengan Blogger yang kita jumpai menyenangkan karena bisa saling sharing ilmu lebih banyak, kebanyakan hanya bertemu di dunia maya saja, jadi saat bertatap muka jadi gak bisa menahan diri buat ngobrol banyak dan tetep, Selfie,  #Yasss!

Photo bersama, Blogger and Ovale Brand Manager
Photo bersama, Blogger and Ovale Brand Manager | Acara DIY Workshop | Photo with Blogger Fellas

Oia, sebelum kembali ke  habitat, Blogger juga diberikan produk Ovale nya biar bisa dicobain dirumah lengkap dengan semua peralatan Makser nya dan dibungkus dengan Box warna pink, ikhhhh Cucok!. Mau tahu selanjutnya apa sih Bedak Dingin dan Manfaatnya dalam perawatan wajah?


Ovale Masker Bedak Dingin Whitening
Ovale Masker Bedak Dingin Whitening


Bahas sedikit tentang Bedak Dingin  itu sendiri..

Bedak dingin disebuah daerah di Indoensia sudah menjadi suatu tradisi, contoh nya saja di Kalimantan, penggunaan bedak dingin sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu, bukan hanya oleh kaum wanita namun juga oleh kaum pria, dan ternyata masih terus dipertahankan sebagai suatu warisan/tradisi. Karena sudah turun temurun, maka sampai dengan saat ini banyak orang tua yang masih menggunakan nya ketibang beralih ke produk masker Instan lain nya karena Bedak Dingin komposisi nya sangat Alami.

Pengenalan singkat Bedak Dingin.

Pupur dingin (bahasa Banjar) /Bedak Dingin biasanya dipakai di kulit untuk menghindari sengatan matahari apabila akan keluar rumah, atau bila ingin mendapat efek sejuknya. Perempuan-perempuan kampung biasanya banyak yang memakai pupur ini dalam bekerja di ladang.
Proses pembuatan Bedak Dingin sangat sederhana sekali dengan hanya merendam beras yang akan diolah dalam air selama semalam, kemudian air diganti dan direndam lagi selama 24 jam. Setelah beras hancur apabila ditekan, lalu ditiriskan dan diperas hingga airnya benar-benar kering. 

Kemudian tepung tersebut dicampur dengan rempah-rempah khas Banjar seperti bangsoye dan babakan (sejenis kayu rempah, dan dihaluskan), serta babanyun untuk aroma segar dan harum.
Setelah itu campuran tepung beras yang telah berisi rempah-rempah tersebut dibentuk bulat-bulat kecil seukuran biji buah kelengkeng atau batu mutiara. Proses pembentukannya biasanya pada malam hari, kemudian keesokan harinya dijemur dibawah matahari dan ditutupi dengan kain tipis, sehingga pecahnya bola beras ini tidak terjadi.

Cara pemakaiannya pun sangat praktis, karena butiran bedak dingin ini cukup diletakkan di telpak tangan dan diberi sedikit air untuk menghancurkannya. Satu butir bedak dingin ini dapat dipakai untuk satu bahkan dua orang bila hanya melulurkannya diseputar wajah.

(source : http://www.vivaborneo.com/bedak-dingin-yang-mulai-ditinggalkan-wanita.htm)

Nah itu sekilas mengenai Apa itu Bedak Dingin, perbedaan Bedak Dingin yang dikeluarkan Ovale yakni berinovasi dengan menggunakan Ekstrak Mutiara (Membuat wajah Cerah Berseri) sebagai keunggulan nya selain Tepung Beras tadi (yang Mendingingkan dan Menenangkan kulit), bukan hanya itu saja, proses pembuatan dan pengemasan nya yang Higienis. Aman pastinya!

Ovale Masker Bedak Dingin Whitening
Hampers berisikan Ovale Masker Bedak Dingin varian Whitening

Ovale Masker Bedak Dingin Whitening
Ovale Masker Bedak Dingin varian Whitening

Brand : Ovale
SubBrand : Masker Bedak Dingin
Varian :  Whitening
Size : 15 gr (+/- 30 Butir)
Price : -
Introduction: Inovasi Baru untuk perawatan kulit wajah dengan Ovale Masker Bedak Dingin, dengan bahan alami Tepung Beras memberikan sensasi Dingin Alami dan Kencang serta Ekstak Mutiara menjadikan kulit wajah tampak Cerah Berseri.

Kemasan nya mungil dan didominasi warna Pink, sebenarnya ada 2 varian satu lagi untuk kulit berjerawat dengan Kebaikan akan kandungan Teh Hijau.

Kemasan nya Higienis

Bagian belakang kemasan berisikan Deskripsi mengenai Produk, Cara Pemakaian dan Komposisi nya. Cara pengemasan nya Higienis karena begitu kalian robek bagian yang sudah diberikan tanda gunting, dia masih memiliki sistem seal tape plastic bags/seperti plastik obat yang terdapat zip lock nya, jadi isi kemasan akan kedap udara, dan gak berhenti disitu, 30 butir Bedak Dingin juga masih terbungkus plastik sangat rapat didalam nya (perhatikan gambar dibawah ini).

Keterangan bagian belakang kemasan | Isi dari Produk
Keterangan bagian belakang kemasan | Isi dari Produk

Ukuran tiap butir mungkin hanya sebesar kacang atom gitu, Aroma nya sendiri lebih dominan wangi beras dan itu pun harus benar-benar kita dekatkan ke hidung, jadi wanginya masih terbilang samar, jikalau ditekan, bedak ini keras juga, gak gampang hancur istilah nya, kecuali kalian larutkan dengan air.
Alright, makin gak sabaran mau mencoba nih masker, gw suka banget berbagai jenis masker, tapi yang jenis ini kali pertama :D .

Ukuran Ovale - Masker Bedak Dingin
Ukuran Ovale - Masker Bedak Dingin

 Mari Kita Maskeran

Yuhuuu, didalam hampers yang diberikan pihak Ovale, isi nya kumplit -plit, semua peralatan bermaskeran sudah disediakan, jadi maskeran gak akan ribet. Yang perlu kalian siapkan adalah:
  • 9/10 butir Bedak Dingin (9 saja sudah cukup)
  • Mangkuk, Kuas
  • Air
  • Sendok (Optional)

Cara Pemakaian:

[Product Review] Ovale Masker Bedak Dingin Whitening
Peralatan untuk ber-Masker|Cara Pakai

Larutkan Bedak Dingin tadi dengan air, tunggu sebentar sampai tiap butiran menyerap air (agar lebih mudah dihancurkan), agar lebih halus lagi, kalian bisa pecahkan butiran Bedak dengan menggunakan Sendok, karena Bedak Ovale agak lebih keras dari yang dibayangkan. Jika sudah, Aplikasikan dengan kuas secara merata ke seluruh wajah! Biarkan mengering sekitar 10-15 menit atau sekeringnya, lalu bilas dengan air.

Penggunaan Ovale Masker Bedak Dingin Whitening
Penggunaan Ovale Masker Bedak Dingin Whitening

Pengalaman

Kalau produk udah mengering, terasa kencang diwajah, wangi berasnya baru terasa begitu kita pakai, dan iyah, rasanya nya tuh dingin, berasa dingin kena air, adem deh. Biasanya gw pakai sambil bermain laptop jadi suka lupa waktu kalo udah kering di wajah.

Diwajah hasil nya lebih Cerah dan Putih, kulit juga lebih Halus. Cerah diwajah berlangsung lumayan lama lho (beberapa jam) sampai akhirnya kulit gw berminyak kembali dan bikin kusam, jadi rutinlah menggunakan nya biar hasil nya lebih maksimal, terutama yang ingin memutihkan kulit lebih Alami.

Lebih baik kalian gunakan saat akan bermakeup, karena membantu agar wajah kelihatan lebih cerah dan cukup tidur, Atau setelah pulang berpanas - panasan, karena meskipun masuk musim penghujan, udara masih ajah berasa panas (oh my).

Apa aman untuk dipakai remaja? Yepp, aman kok dipakai remaja karena memang mengandung bahan bahan alami, Untuk Harga meskipun belum mendapat angka pasti, tapi Ovale selama ini peroduk nya selalu terjangkau, apalagi untuk Mahasiswa. So tenang ajah, gak bikin kantong Jebol, Kantongable lahh :D

Lets Sum Up!

[Product Review] Ovale Masker Bedak Dingin - Whitening
Kesimpulan Ovale Masker Bedak Dingin - Whitening

Kekurangan (gak bisa dibilang kekurangan juga sih) produk ini hanya tidak instan seperti hal nya masker kertas ( yaiyah dounk), mungkin akan merepotkan buat wanita karir yang sering pulang malam dan capek dll nya maunya langsng tidur, plek!. Tapi yang namanya Alami pasti akan lebih butuh sedikit lebih effort ketibang yang Instan, lagian sensasi dingin nya mampu membuat kulit wajh lebih rileks, dan lebih cerah. Yeepp!

RECOMMENDED??

Yes, from me you Got 8 from 10

Ok, thats all from me, kalian penasaran? harus donk !
Ayok dicoba donk produk Lokal nya, apalagi ini mendukung melestarikan warisan Indonesia juga. #Nasionalism nya keluar..
till next Post, see yaaa~~~

buleiptan.blogspot.co.id

#SecantikMutiara  



http://buleipotan.blogspot.com
Comment, Sharing or Question, just feel Free. Postingan: " [Product Review] Ovale, Masker Bedak Dingin Whitening Whitening " adalah MILIK Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR mohon dilampirkan : buleipotan.blogspot.com (´▽`)-c<‾_‾).


4 comments:

  1. Wuahhhh pengen cobain bedak dinginnya...

    makenya harus sebanyak itu ya? Biasanya kalau bedak dinginan aku cuma pakai 4 butir... Yaa..oke...mungkin buletan bedak dinginnya ovale lebih kecil dari yang biasa aku pakai... Hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah wajib banget tin,
      mencerahkan di gw XD
      sebenernya sih gak kudu segitu karena gw besisa, tpi kalo 4 juga kedikitan, wong kecil banget, atau jari gw yang ke gedean XD

      Delete
  2. Apakah boleh wanita hamil menggunakan masker ovale bedak dingin whitening ? Mohon jawab balas yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya aman :)
      Tapi bisa dikonsultasikan dengan dokter, agar lebih menenangkan :)

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!