[Product Review]: 2 Minggu tanpa absen ber-Cream ria dgn Herbaulia

[Product Review]: 2 Minggu tanpa absen ber-Lotion ria dgn Herbaulia
Handbody yang nampol buat kuit kering??

Iyah Herabaulia namanya, masih asing ditelingkah? kenalan dulu donk makanya, tak kenal maka tak beli.. [jreeng . . .].

Jadi Herbaulia ini adalah salah satu dari merk dagang dari PT. Aulia Citra Lestari dimana yang mereka jual itu adalah produk-produk salon dengan nama ACL, tapi sekarang sudah melakukan inovasi dengan menelurkan Produk Terbaru yang bernama Herbaulia ini. So, jangan kaget kalau nanti googling sedikit sekali menemukan pembahasan mengenai Herbaulia, disebabkan selain merk baru, pemasarannya di dunia digital juga baru-baru ini dilakukan.

Meskipun baru namun produk lokal ini aman, karena sudah "lulus sensor" oleh BPOM kita, sehingga gw berani banget buat mencoba produk ini, Herbaulia memiliki banyak jenis produk seperti Toner, Body Peeling, lipstik, Body Cream dsb. Namun yang akan gw bahas hanya lah 1 produk yang paling baru yakni HERBAULIA PERFUME BODY CREAM, jreeeeg~~~~

Varian Harbaulia Perfume Body Cream
Varian Harbaulia Perfume Body Cream

Nah ini dia si Herbaulia Perfume Body Cream, yang terdiri atas 2 ukuran: Kemasan Cup 80 gr yang dikemas dalam kaleng, dan ukuran Travelling Tube 50 gr biar cocok dibawa kemana mana, dan gw berkesempatan untuk mencoba ukuran Traveling Tube dengan ketiga jenis wewangiannya, bagaimana hasilnya? Akan gw tuangkan pengalaman penggunaan Herbaulia Perfume Body Cream selama kurang lebih 2 minggu penggunaan rutin, buat yang mencari perawatan kulit kering, cusss ngumpul dimari :) .


Ini Cream Solusi kulit kering?

HERBAULIA+PERFUME+BODY+CREAM
HERBAULIA PERFUME BODY CREAM

Brand : Herbaulia
SubBrand : Perfume Body Cream
Varian :  Cream
Ukuran : 50 gr
Harga : 50.000
Pengenalan: Herbaulia Perfume Body Cream yang diformulasikan untuk merawat kulit dan memberikan keharuman yang lembut. Dengan 3 varian rasa yaitu Honey, Olive Oil dan Cherry Blossom (Sakura), serta mengandung Moisturizer, Vitamin, Antioxidant dan Skin Conditioning. Menjadikan kulit tetap sehat, terasa lebih lembut dan halus.


Gara-gara teksturnya yang Cream (handbody kan kebanyak Lotion) dan ada embel-embel Skin Conditioning nya, gw beranggapan ini akan cocok menangani kulit tubuh yang cenderung kering atau yang terdehidrasi [cocok ama keluhan kulit gw].

Desain kemasan nya tergolong simple banget, bewarna putih dengan stiker dibagian depan dan belakangnya namun informasinya tuh komplit, seperti terdapat No.POM, tanggal Kadaluarsa dan Komposisi.


Biar kata Simple tapi kemasan AMAN!


Segel pada Kemasan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM
Segel pada Kemasan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM

Iyah tiap produk di segel keseluruhannya menggunakan pressed plastick, jadi bakalan aman banget, gak khawatir kalo kalo produk ini dipakai orang/dijadikan tester. Model Traveling Tube ini berjenis fliptop, jadi lebih gampang ngeluarin produknya dan lebih higienis.

HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Zaitun
HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Zaitun

Varian pertama adalah Zaitun, Zaitun udah lama banget dijadikan bahan campuran dalam lotion atau butter yang karena khasiatnya yang mampu memberikan kelembaban ekstra terutama kulit yang terdehidrasi dan lebih kering.

Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Zaitun
Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Zaitun


HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Cherry Blossom
HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Cherry Blossom

Kalo mau melembabkan sambil memutihkan kulit, bisa pick varian Cherry Blossom, supaya bisa seputih orang-orang Jepang kali yah makanya ada kandungan bunga khas sana [simple minded].

Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Cherry Blossom
Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Cherry Blossom


HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Honey
HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Honey

Dan varian terakhir yakni adalah Honey alias madu. Siapa yang gak tahu dengan kegunaan madu untuk kulit kita?

Salah satunya terkandung Antidioksidan didalamnya, apa kegunaan Antidioksidan? jadi Antidioksidan adalah kelompok vitamin, mineral, enzim, dan rempah-rempah yang membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Lalu mengapa kulit butuh banget Antidioksidan?? dikarenakan  antioksidan membatasi dan memperbaiki kerusakan sel kulit yang terjadi sebagai akibat dari paparan sinar ultraviolet, juga faktor-faktor eksternal lain yang bisa merusak kulit, misalnya nikotin dan alkohol. Salah satu efek yang paling terlihat dari antioksidan adalah kemampuannya dalam merangsang produksi kolagen yang merupakan bagian penting dari struktur dan proses peremajaan kulit.

Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Honey
Keterangan HERBAULIA PERFUME BODY CREAM varian Honey

Wangi dan teksturnya...

Tiap produk memiliki wewangian yang berbeda (menurut ngana?!), dan untuk gw pribadi, wanginya tergolong lebih kuat dari jenis lotion (bisa jadi kenapa itu namanya Perfume, kan?). Namun keuntungan nya adalah di daya tahan Wanginya yang bertahan sekitar 2 jam, dengan kondisi yang gak berkeringat dan tidak berada di Outdoor.

Wanginya juga berangsur melemah dari waktu ke waktu sampai dengan akhirnya keganti dengan bau badan sendiri XD. Secara  personal gw lebih suka Cherry Blossom karena aromanya tidak sekuat yang 2 lainnya.
Body Cream oleh HERBAULIA PERFUME BODY CREAM
Body Cream oleh HERBAULIA PERFUME BODY CREAM

Tekstur nya hampir mirip seperti butter namun tidak se-Rich butter, tiap warna produk hampir putih namun memiliki hint warna sesuai dengan produk nya, seperti Olive yang agak kehijauan, Cherry Blossom agak ke pink an dan terakhir tebak sendiri . . .[nanti dapat ttd gw]. Gak mau? yaudah gw jawab sendiri, yang Honey agak ke kuningan, beres [ngambek].


Tekstur oleh HERBAULIA PERFUME BODY CREAM
Tekstur oleh HERBAULIA PERFUME BODY CREAM

Ini kondisi saat dibaurkan ditangan, tidak seperti butter, jenis ini lebih mudah menyerap namun juga tidak secepat dengan tekstur Lotion, masih butuh beberapa menit lebih lama agar kulit yang sudah gw oleskan Body Cream ini tidak "selicin" seperti saat pertama kali menggunakannya. Ini sih wajar karena tekstur cream nya itu tadi, jadi bersabarlah.

Keawetan kelembaban nya tergolong Great!, masih bertahan sampai 5 jam dengan kondisi tidak diruangan Ber-AC dan tidak di Outdoor, rasanya seperti kulit itu dibungkus oleh layer yang agak licin seperti butter. Tidak selembab 1-2 jam pertama, perlahan pasti, tingkat "moist" atau licin nya itu melemah dan menghilang.

Setelah 2 minggu penggunaan RUTIN

Untuk perawatan tubuh, gw masih terbilang pemalas [yeayy . . .], berbanding terbalik dengan perawatan wajah gw, jadi ini menjadi tantangan bagi gw untuk konsisten menggunakan Body Cream ini. Makanya wajar sekali kalo kulit tangan gw menjadi sangat kering dan "rajin" mengelupas. Untuk mengetahui seberapa cepat cara kerja dan perbedaan significant dari Herbaulia, gw melakukan eksperimen.

Eksperimen yang gw maksud adalah dimana tangan kiri gw oleskan secara rutin Herbaulia Perfume Body Cream, sedangkan yang kanan tidak, kira-kira seperti apa yah jadinya tangan kiri gw? Gw berharap sih 1 sehari langsung lembut [ngimpi ngana], hahaha~~
Yaudah mari tengok penampakan telapak tangan KANAN selama 2 minggu TANPA penggunaan.

penampakan kulit kering
Tangan Kanan, tampak beberapa kulit tangan yang terkelupas


Dan bandingkan dengan keadaan telapak tangan Kiri, masih ditemukan kulit yang mengelupas namun, tidak sebanyak yang gw temukan di tangan sebelah kanan, yasss . . .

penampakan kulit setelah penggunaan herbaulia
Tangan kiri, beberapa kulit terkulupas namun lebih sedikit


Dan berikut ini adalah keadaan kedua tangan gw, di klik ajah gambarnya biar nge-Zoom dan perhatikan perbedaanya.

testimoni penggunaan herbaulia Perfume Body Cream
Perbandingan kedua tangan setalah penggunaan RUTIN selama 2 minggu lebih

Gw merasakan efek kulit gw yang menjadi lebih baik, seperti kulit tangan gw yang sering terkelupas menjadi tidak sebanyak dulu sebelum pakai atau garis garis di punggung tangan lebih samar meskipun sedikit. Lalu telapak tangan juga tidak sekasar perangai orangnya yang dulu.


Kesimpulan:
+Penggunaan Rutin dalam 2 minggu sudah medapatkan hasil.
+Tingkat menyerap lumayan cepat untuk type Cream
+Tingkat melembabkan kulit termasuk awet
+Wanginya juga lebih awet
-Wanginya termasuk kategori Stong. Tapi berangsur melemah.


Yes, give You 8.0 from 10

Itu deh kira kira kesimpulan yang bisa gw berikan, makanya bener analisa awal kalo ini Handbody yang cocok banget untuk kulit yang kering, yang bikin minder kalo mau jabat tangan, yee kan . . ?.

Terus sisi lainya ada pada kemasannya yang ada ukuran tube, jadi lebih mudah dibawa, soalnya kalo jenis handbody untuk spesialis kulit kering itu lebih cocok butter [yang notabene ukuran nya bulky] ketibang lotion, tapi dengan adanya jenis Cream yang posisinya ada ditengah-tengah testur Lotion-Butter, jadinya nolong banget!


Dimana mendapatkan produk ini?

Sayang nya produk Herbaulia Perfume Body Cream ini belum masuk kepasaran jadi jika kalian menginginkan produk ini, atau mau tahu varian produk lainnya, kalian dapat mencari tahu di:

Facebook | Instagram  
Line : @jnz6608i


[UPDATE]: Oia, baru dibisikan, kalo kamu melakukan pembelian Body Cream ini/atau Produk Herbaulia lainnya, kamu bakalan mendapatkan Diskon Launching 15%OFF sampai Akhir Maret 2016, dengan cara Follow Instagram mereka, REPOST Banner mereka dengan Caption paling menarik lalu tag akun Herbaulia dan 2 temen mu. Yukkss masih keburu kok cin :))

Sekian review gw kali ini, semoga membantu yahhh dan terus semangat merawat kulit kering kalian, kalian Luar Biasa !!!  :)))




Source:
http://www.femina.co.id/article/hubungan-antioksidan-dan-keindahan-kulit
Image bg source: 
http://www.dianliwenmi.com/postimg_2973939_14.html


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Product Review]: 2 Minggu tanpa absen ber-Lotion ria dgn Herbaulia- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


8 comments:

  1. Kulit aku juga kering nih mba. Jadi pengen cobain produknya deh. Terima kasih yaaa infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mba, semoga cocoknya.
      tangan kering emang bikin maluuuu . .. . .

      Delete
  2. Mba aku suka banget sm reviewnya.. aku gk konsen sm produknya, aku konsen sm packaging artikelnya, jadi pengen peluk yg empunya blog.. *lhooohh

    ReplyDelete
    Replies
    1. jhahahaaa, kok gak konsen sih? kasian deh akyuuu . . .
      pelukkk balik akhh XD XD

      Delete
  3. Kayaknya produk lokal lagi hits ya.. Pengen coba hand creamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyh, lagi bagus nih atmosfernya, biar gak melulu trgantung harus beli yang import trus :)

      Delete
  4. Aku cuma mau nanya sama yang punya produk, kenapa pake font Curly? Agak susah bacanya kalau dari jauh
    *komen ga penting XD*

    ReplyDelete
  5. hahahaa, lagi feminime orang nyaaa mbaaa XD

    ReplyDelete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!