[Chit-Chat]: Cocokah DOVE WHITE BEAUTY BAR sbg Facial Wash?


Facial Wash untuk kulit berminyak
Facial Wash

Dulu, kalo mencari produk pencuci muka atau bahasa keren nya adalah Facial Wash di Supermarket pasti gw mencari yang ada kandungan Tea Tree ataupun Lemon, biasanya 2 bahan ini ada didalam Facial wash untuk kulit berminyak dan berjerawat, jenis kulit yang banyak di miliki oleh wanita di daerah Tropis salah satu nya Indonesia, karakteristik wajah berminyak adalah memiliki Pori-Pori yang besar. Dulu gw semacam "mengutuk" jenis kulit berminyak yang gw miliki, karena suka banget kotoran "nangkring" di pori pori gw yang besar dan akhirnya "berbuah" jerawat.


Namanya juga ABEGE, akhirnya "nekat" gonta ganti Facial Wash yang ada embel embel membersihkan kotoran kedalam pori-pori, mengurangi minyak berlebih di wajah itu pasti gw beli, dan kebanyakan GAGAL! mungkin itu karena Hormon Remaja yang masih "labil" alias berubah ubah makanya ada baik nya tidak menganti-ganti Facial Wash terus - menerus kecuali memang Facial Wash itu cenderung bikin kulit wajah makin berjerawat [Gw pernah mengalami dengan salah satu Produk Facial Wash Remaja].

Kesini nya makin Paham Produk Skincare yang cocok untuk Wajah

Iyah kesini nya, sejak gw rajin sekali membaca tulisan para blogger di IBB atau sekedar googling random tentang hal hal yang boleh, tidaknya dilakukan pada Wajah Berminyak dan berjerawat lalu sering juga mencari jenis Masker Alami untuk wajah berjerawat. Ditambah punya UANG! yak, jujur saja, Harga memang menyatakan Kualitas barang, jadi bener-bener bisa menaklukan "Jerawat" sejak mulai punya Duit alias Kerja. Hahaa~~~

Eh tapi kebanyakan Facial Wash untuk wajah berminyak itu membuat kulit lebih "Kesat" dan Kering yang justru sangat di sukai oleh wanita kulit berminyak. Namun kesini nya gw sadar, ternyata efek Kesat dan Kering itu TIDAK BAIK untuk wajah lho!

Tanya Kenapa??

Karena Minyak pada wajah itu adalah Pelembab Alami yang bisa membuat kulit kamu tidak mudah Terdehidrasi dan mencegah timbul nya Kerutan di wajah, apalagi di ruangan ber-AC, namun kalau berlebihan seperti tipe wajah berminyak memang Risih banget sih, karena bisa menyebabkan wajah jadinya LEBIH KUSAM, untuk hal ini biasanya gw menggunakan entah BB Cream atau Foundation sedikit lebih terang dari wajah, atau SIMPLE nya gw Blot ajah dengan Kertas Penyerap Minyak [Pernah review beberapa Merk lho, klik ajah]. Dengan begitu wajah gw tidak akan begitu kusam malahan bisa tampil Kering alias Matte Finish.

Setelah Kesininya dimana masalah jerawat teratasi, gw sudah mulai berahlih dari sh Facial Wash berbahan yang gw sebutkan dia atas karena efeknya yang "kering" diwajah. Karena udah gak enak banget, berasa ketarik tarik gitu kulit wajah.

Sekarang Pakai Facial Wash apa donk?

Random! tapi kesini nya udah cukup pakai pakai Sabun batangan dari Kojiesan [bisa baca review yang lalu disini, klik saja], karena selain beroma Jeruk, dia melembutkan kulit serta mencerahkan kulit wajah. Eh tapi 2 bulan lalu saat gw harus BedRest, sehingga gw lupa membawa Sabun Wajah dan sabun Badan gw ke rumah, mau gak mau gw pakai sabun orang rumah, dan karena ada Facial Wash di rumah yang gak gw suka, alhasil gw pakai sabun badan jadi Facial Wash sekalian.

Kalian tahu Sabun Dove White Beauty Bar, kan?

Iyah, orang rumah pakai itu buat mandi, pas gw pakai dibadan, kok sabun nya wangi nya enak, lalu yang paling "Mentereng" adalah Busa nya yang Padet, Foamy banget deh, mirip mirip "gaya" sabun Cair Jepang yang biasa gw pakai. Katrok?? iyah kayaknya, sepanjang hidup gw bermandi ria, belum pernah pakai Sabun Dove. hahaha~~~~~ kemana ajah sist?? macul mba di sawah!

Sabun - Dove White Beauty Bar
Sabun - Dove White Beauty Bar

Klasifikasi Produk
Brand : Dove
SubBrand :White Beauty Bar
Varian :  Sabun Mandi Batang
Ukuran : 90 gr
Harga : Bervariasi antara 6.500- 7.000
Pengenalan : "Dove White Beauty Bar tidak seperti sabun. Dove diformulasikan dengan teknologi unik yang membersihkan sekaligus melembapkan kulit. Dengan kandungan 1/4 moisturizing milk-nya, Dove White Beauty Bar menjadikan kulit Anda tetap sehat serta terasa lembut dan kenyal. Dove White Beauty Bar, aman digunakan pada kulit sensitif, tidak menimbulkan alergi (hypoallergenic) serta tidak menutupi pori-pori (non-comedogenic)"

Harga nya murah pakai banget, alhasil begitu gw sudah sehat dan kembali ke tempat gw, gw beli 2 batang Sabun Dove [yelaaahh,  2 bijik doank], pan buat wajah ajah buk, itu ajah lama abisnya lho, camkan itu pak Hakim! [karena kalau sabun habis, masih bisa dibeli lagi #LogikaPakHakim. . . ].Duh, maaf yah soalnya gw masih kesel banget dengan Keuputusan si Hakim. Adohh!!!. Ok lanjut ke Topik, dosa-nya itu!.

Dove White Beauty Bar
Keterangan kemasan Sabun - Dove White Beauty Bar

Yang selalu gw sayangkan dengan sabun batangan adalah isinya yang tidak kembali di bungkus oleh Plastik. Lho Memangnya buat apa ?

Ini lebih kepada kebersihan atau keamanan ajah, yah kalo kalo kardusnya basah gitu saat bersamaan ditaruh didalam Kantong Belanjaan yang ada air minum ber-embun nya, atau ditaruh di lemari dapur eh ada Durian di samping nya [make sense gak?, maksa sih kondisi nya, hahaha], kan bau Durian tuh merusak wangi disekitar nya [yaikss, makanya gw benci-benci akuhhh]. Contohlah sabun Kojiesan atau sabun Cow Style yang masih di "plastikin".

Dove White Beauty Bar
Isi Kemasan Dove White Beauty Bar

Nah Ini bagian yang bikin jatuh cinta, busanya padet, bantet atau apalah bahasanya, intinya Rich banget lah kandungan susu nya jadinya si busa berasa padet. Gw biasanya memotong sabun Dove seperti hal nya sabun Kojiesan. Dan tahu, Sabun Dove ini keras banget, emang bukan bertujuan untuk dipotong-potong, jadi hati hati yak!. Untuk Membusakan nya juga agak lama pakai tangan, harus dibantu semacam net/jaring-jaring buat mandi gitu. Pakai tangan sih bisa-bisa ajah kalo si sabun udah agak lunak karena banyak menyerap air.

Dove White Beauty Bar
Busa yang dihasilkan

Sampai sekarang masih Setia

Hasil diwajah tuh moist banget dan lembut, udahan nya juga kulit Wajah berasa lebih cerah, ini memang karena 1/4 Susu didalam nya kali yah? Jadi gw gak perlu lagi merasakan sensasi kulit Ketarik-tarik alias kering sehabis mencuci Muka. Gak menimbulkan Jerawat juga di gw karena kandungan Milk nya. Dan harganya Murah Abies!!! Seneng gak tuh, apalagi kalo situ emak-emak XD.

Sudahlah, sampai segitu ajah, berikut rangkuman nya Dove White Beauty Bar.

Review Dove White Beauty Bar
Review Dove White Beauty Bar

 
Yes, give You 8.5 from 10

Sebenernya gw mau kasih 9 sih, serius. Tapi kalo dipikir-pikir sabun batangan kayak gini susah banget dijadikan Sabun Wajah, agak ribet dan gak Travel Friendly kalau haru dibawa-bawa. Kalau melihat ke situs luar sebenernya si Dove ini sudah mengeluarkan seri Facial Wash -nya yang notabene cair kan yah, sayang belum sampai ke Bumi pertiwi. Doakan saja, kalau sampai masuk, Diberkatilah Indonesia :D . 

Yuhuu~~~
Segitu ajah mak, Chit-Chat gw tentang si Dove. intinya meskipun wajah Berminyak kita  gak harus "selalu" menggunakan produk yang mengurangi Kadar minyak-nya, soalnya, Minyak Wajah itu Pelembab Alami dan Murah lho, cuman kalo berlebihan pas lagi ketemu orang atau acara Formal, akalin saja dengan Kertas Minyak, dah beres!. Kalau dirumah, asik asik ajah malah, nah kalo yang masih struggle dengan Jerawat gimana?? Mungkin lebih baik jangan lah yah, soalnya produk yang ada embel embel Pemutih Wajah/Mencerahkan wajah gak cocok untuk wajah Berjerawat.

Begitu lah, sampai Jumpa~~
Dadah~~~



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: Cocokah DOVE WHITE BEAUTY BAR sbg Facial Wash?- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


30 comments:

  1. kemarin baru beli lagi dan emang diniatin buat cumuk soalnya liat modelnya di tvc pada pake buat muka. untung si mbak'e bikin pos ini. ntar mau cobain ah pake di muka. makasih mba salam kenal^^

    blackxugar.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah, iyah pakai ini juga gak sengaja.
      Dan beneran enak bgy dipakai dimuka, murah lagi, jadi gk perlu nyetok banyak banyak, whahahha.

      Salam kenal juga Adhelia :)

      Delete
  2. Jaman dulu ada lho facial wash-nya Dove, sayang kok skrg ga ada lg.. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sumpe deh, selama ini gak pernah pakai Dove jd gak tahu perkembangan nya, lho sayang sekali yah, napa gak dilanjutkan peredaran nya...

      Delete
  3. Aku gak pernah pakai ini buat wajah, alasannya karena kehigienisannya, plus terkadang keluarga yang mampir kadang suka usil makai =___= aku pakai badan doang, dan itu emang juara banget buat kulit keringku! Best banget lah dove ini~ <333

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mak, makanya ini gw potong, dan itu agak maksa, keras bgt, salah salah kena tangan.
      Sumpeee yeee, enak bgt buat muka,.hematnhemat buat facial wash. Hahahha

      Eh tp kadang gw pakai di badan jaga sih, pan sendirian ini, wkwkwkk

      Delete
    2. Wakakakakak, aku kok gak pernah tega ya motong si dove ini, berasa cantiknya itu pas dipegang tangan, sayang banget buat motongnya XD

      Kok aku jadi penasaran pingin coba di wajah deh #hum ntar deh cobain deh~

      Delete
    3. hahahah, gw kebiasaan ama Kojiesan maaakkk, ampun motong nya kayak motong Wortel yang tebel minta ampun, Hati hati yak XD

      Iyo, cobain dlu mak, mayan banget, gak ketergantungan beli Facial Wash lain lagi yang bakalan lebih mahal XD XD

      Delete
    4. Iya sih, facial foam di luaran itu kan harganya sekarang makin naik, andelin diskonan, iya kalau diskon, kalau dah habis dan gak diskon tuh rasanya nyesek gitu T^T

      Boleh lah, cobain ini deh buat muka, siape tau cucok rempong gitu

      Delete
    5. nah, sama mak pemikiran kita. karna facial yang bagus banyak dari luaran dan kudu pinter nengok kalo dia diskon :((

      yoii mak, moga cucokkkk bokkk~~~~

      Delete
  4. beberapa waktu lalu sempet aku saranin buat ibuku yang tumit kakinya pecah-pecah dan work. lembut banget emang dikulit ni sabun. cma blom pernah pake buat FW sih akunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kandunga Moisturiser emang bagus.
      coba aja shasha, ini menga bisa untuk wajah juga :D

      Delete
    2. ngefek ke jerewi nggak mbak? :( aku lagi kumat jerawatnya gara2 agak enak2an makan aneh2 yang harusnya pantangan di aku.

      Delete
    3. kalo jerewinya banyak, mendinga jangan, karena kalo ada embel "whitening" dalam produk tidak disaranakan untk yang jerawat/ sedang radang. kalo hanya 1 2 biji sepertinya tidak masalah.

      diriku sdh gak jerawatan lagi soalnya, hehehee

      Delete
  5. Woooww racuun ini maahh... Tapi gw lagi jerawatan blom bisa cobain. Anyway setuju deh ma lw, klu kulit berminyak jangan terlalu pakai produk yang justru bikin kulit kering, karna hasilnya malah tambah jerawatnya. Gw lagi alamin ini. Semakin kering kulit muka, maka minyak yang diproduksi akan semakin banyak dan kalau tersumbat malah bikin jadi jerawat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dirimu kulit kombinasi kan yah mak?
      iyah, jadi jangan terlalu kering kulit wajah kalo tipe berminyak justru produksi minyak makin kenceng, yang sedang-sedang saja mak.
      ayo coba, murah meriah ikhh XD

      Delete
  6. Hmm...Dulu facial wash nya ada. Pernah pake dan merasa FW termahal yg pernah ku pake saat itu. Maklum dulu masih skul dan duwit masih nebeng ortu :D.

    Yang batangan gini klo dah kena air gampang lumer ya. Tapi emang mantap buat kulit kering.Aishhh jadi pengen pake lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ternyata dlu katanya ada, apakah tidak laku yah, di official web nya ra ono. Hihihi, paham dahh kalo ada kata kunci "mahasiswa" nya XD.

      iyah, makanya dpotong biar gak gampang lembek, tapi hati hati motong sabun ini yah, Keras sekaleeeee

      Delete
  7. Kayak nya bakal pke dave trus,puas sama hasil nya.. D kulit lmbut binggo,wangi nya yg lmbut buat tenang,harga nya murah tapi gak murahan ya!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalo gw selang-seling sih ama kojiesan (tergantung mood) hhahahaa . . .
      iyahm gak murahan, cakepzz :))

      Delete
  8. Kayak nya bakal pke dave trus,puas sama hasil nya.. D kulit lmbut binggo,wangi nya yg lmbut buat tenang,harga nya murah tapi gak murahan ya!!!

    ReplyDelete
  9. Kayak nya bakal pke dave trus,puas sama hasil nya.. D kulit lmbut binggo,wangi nya yg lmbut buat tenang,harga nya murah tapi gak murahan ya!!!

    ReplyDelete
  10. Maaf mau nanya,kalau beli nya di indomaret atau alfamidi ada gak ya ?
    Soal nya di kedai sebelah gak ada yg jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah mas, disana banyak jual kok.
      Makasih dah mampir...

      Delete
  11. Kak kok saya beli sabun di dove kok ga harum ya sabun nya .. Terus di bandingin sama sabun dove yang di warung lebih wangi yang di warung terus kemasannya juga berbeda.. Kalo yang di warung kemasan belakang nya warna biru.. Terus yang di ind*mart kemasannya putih semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang indomaret itu mirip gambar blog ini bukan?
      syang nya gw krg tau kenapa beda, karna biasa beli supermarket.

      Delete
  12. Kak, aku jd bingung. Jd kakak pake buat facial wash nya yg Kojiesan apa dove ini yak? Mau nyoba-nyoba nih, masih pemula dlm urusan mengurus-ngurus wajah ginihh :'3

    ReplyDelete
    Replies
    1. 2-2 nya kok, hanya yang DOVE lebih murce, hehehe

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!