Product Review: OIL Control Film/Face Paper/ Kertas Minyak Wajah

OIL Control Film/Face Paper/ Kertas Minyak Wajah, What is that . . .  .??

Ayyeyyy, alo alo ketemu lagi kita dagh, gw masih dalam rangka semangat tujuhbelasan saat mengetikan naskah ini, bedanya cuman ini make leppy ajeh bukan mesin Tik (Yaikkss(-_- #))!!.

OIL Control Film

Posting kali ini bakalan ngomongin MUST HAVE STUFF buat gw, why?? Sejak 22 tahun yang lalu gw dah divonis memiliki wajah yang banjir dengan minyak, sayang hanya bisa memenuhi kebutuhan rumah tangga doank :P, coba yeee gw tumpuk bisa kali jadi duit. 
Okkk mulai ngacooo nih gw.

Yap yap namanya Oil Control Film ini adalah kertas penyerap minyak di wajah kita, dulu gw ga kepikiran dengan barang kayak gini, yah taunya cuci muka biar minyak diwajah kita ilang ajah, tapi ga lama, muka tetep ajah berminyak lagi.

Gw biasanya sering banget jam 8 udah ngampus, gak sejam di kelas ajehh, muka udah mulai mengeluarkan minyak walaupun belum banyak, Apalagi kalo naik motor kemana-mana selama berjam-jam, begitu buka helm, beeuhhhh, minyaknya ga nahan (+_+). .

Dan ternyata barang kayak beginian banyak banget brandnya. Berikut Review product Oil Control Film menurut pendapat gw yang udah pernah gw pake:

Kertas Minyak by Eskulin

Kertas Minyak by Eskulin


Pertama kali brand yang gw beli selain baru nyoba, isinya banyak 100 lmbr dan lucu dengan kemasan bertemakan putri Walt Disney juga Murah :D.


Kekurangannya Kertas Minyak by Eskulin:
Dalam sehari gw harus menghabiskan lebih dari 4 kertas malah lebih sih untuk sekali menghapus minyak diwajah gw, bisa dibilang kurang banyak menyerap kelebihan minyak di wajah gw but karena isinya 100 lumayan lama abisnya sih.

Kertas Minyak by Mentholatum Acne/Rotho

Karena lagi ada duit lebih, pengen coba yang satu ini, dulu jadi pertimbangan karena isinya separoh dari Eskulin n’ mahal pula bisa 2 kali lipat, mikir-mikir gw buat belinya.

Karena ada duit lebih ditambah penasaran, akhirnya kebeli juga. Isinya ada 50 lembar, pelit, bisa abis cepet nih, tadinya mikir kayak begitu gw, tapi ternyata SALAH !!!

Seharian Cukup satu cuyyy, paling banyak 2 degh kalo berpergian seharian, hemeettttt bngetttt geee tuhhh???. Ahahahahah, harga menyatakan kualitas yak (^O^).

Kertas Minyak by Clean & Clear

Kertas Minyak by Clean & Clear

Isinya 60 lembar, harga beda dikit ama Mentholatum Acne, waktu itu diskon yah gw beli degh, ihihihihi . .

Untuk yang ini sama ajah kualitasnya ama Mentholatum Acne, aweet dan menyerap minyak banyakkk !!! (andai bisa dijual).  


Kertas Minyak by Ovale



Kertas Minyak by Ovale

Brand ini ada dua ukuran, besar dan kecil, guw sih waktu itu beli yang kecil dan lagi pengen nyetok ajah, cos lagi diskon Ovale-nya, walaupun harganya juga murah sih.

Yapzzz, dan menurut guw, untuk sekali apus minyak guw butuh 7 kertas minyak buat bikin matte wajah. Astagoo . . banyak nyaaa . . 

Terakhir brand OXI buat cowok tapi sayang mahal gitu dari yang lain, tapi lagi masih banyak juga stock guw. Jadi belum butuh banget, Ahahhaaa




My Opinion about OIL Control Film

Ini adalah hasil dari kertas minyak yang gw pake setelah seharian jalan-jalan. Wajah gw ga kusam kan :D . .???. Ga KILAP sama sekali !

OIL Control Film setelah dipakai


Setelah menggunkan Kertas Minyak

Ada yang bilang waktu itu, hampir satu hari gw dikampus, dikira guw ke toilet buat pake bedak, padahal guw cuma make Kertas minyak doank, hheeee . . .

Nah temen guw yang lain, bilang kalo pake kertas kayak begini bisa memacu kuda (haiya Haiya . .), eh memacu minyak lebih banyak lagi nantinya, Masuk AKAL !!

WHY?
Tapi dengan catatan, masuk kategori mana wajah kalian? Kalo Normal yah ga perlu, justru kadar minyak memang dibutuhkan wajah kalian, hanya kalo lagi di acara penting, kelihatan kilap kan ga banget. Lagian juga ga menghapus MakeUp.

Pengecualian dengan wajah yang berminyak macam yang gw miliki, ini harus dilakukan, cos minyak yang banyak diwajah malah bikin wajah terlihat kusam dan kalo pori-pori yang ngeluarin minyaknya kena debu bisa-bisa jewawatan degh. This is The Fact girls (T_T).

Saran . .
Guw biasanya sering banget jam 8 udah ngampus, gak sejam di kelas ajehh, muka udah mulai mengeluarkan minyak walaupun belum banyak, akhir2x ini biasanya masih gw tahan ampe jam 12. Kalo udah jam 12 baru guw pake nih kertas, kenapa? Karena sekali pake langsung menyerap semua minyak diwajah gw tanpa sisa, kalo makenya setangah-setengah nanti, sayaanggg boo (Ahahahaha prinsip ekonomis).


Postingan kali ini moga membantu yak :D.
Salam Minyak m(__)m




Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan: Product Review: OIL Control Film/Face Paper/ Kertas Minyak Wajah  Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .







11 comments:

  1. mau tanya dong muka gw juga berminyak nih gw cowok cocokny pake kertas minyak apa ya? thx

    ReplyDelete
  2. kalo muka berminyak sih yang mana ajah bisa dipakai, tapi kalo sering banget berminyak dan kadarnya banyak mending pakai yang Mentholatum Acne/Rotho atau Clean and Clear .

    Makasih udah mampir ^^

    ReplyDelete
  3. itu belinya di apotek tah mbaknya?

    ReplyDelete
  4. belinya cukup disupermarket terdekat ajah, banyak kok . . .

    ReplyDelete
  5. aku baru pake yg oxy. baru banget habis. sama persis kok kualitasnya sama yg acnes dan c&c. katanya yg lebih bagus merek STF. harganya 30-40an tapi isinya 70 lbr. sayangnya cuma bisa didapet di guardian

    ReplyDelete
    Replies
    1. stf brand apa tuh?
      kalo aku sih untuk acnes dan C&C udah bagus menurt daku,
      udah cukup menyerap minyak berlebih dan bagus daya serap nya :)

      Delete
  6. Aku pakai juga nih, secara muka udah kayak ladang minyak, bisa dijual nih ke raja minyak, siapa tau raja minyak kesengsem terus aku dijadiin selir #salah XD

    http://farrelandmerry.blogspot.com/2015/03/clean-and-clear-oil-control-film.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahahaa, gak laku nanti tukang minyak kalo kao jualan minyak mak, nanti semua malah beli ama kauu XD
      iyah mak aku udah maca duluan tadi, ternyata kito orang senasiibbb mak #hiks

      Delete
    2. Iyaaah~ nasib kita sama mah u____u inilah kalau kita tinggal di negara tropis, selalu berminyak u___u eh tapi ada juga sih yang dry skin, kok bisa ya .___.

      Delete
  7. Wah membatu banget nih ka sarannya buat gue anak SMA yang kulitnya msh sensitif kaya pantat bayi😒

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, anaknya berkulit sm kek gw berarti mba XD
      Sensi kebangetan gw malah~

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!