Mari Diet Sehat

Diet bukan berarti sama sekali tidak makan, tidak juga semata- mata menghindari makanan dengan kandungan yang menggemukan badan”
Ilustrasi
http://spektrumdunia.blogspot.com
Berikut artikel yang gw baca dikoran mengenai diet, semoga membuka pikiran kalian, terutama yang sedang dalam program diet.

Menurut pengalaman kebanyakan orang yang mengalami kelebihan berat badan akibat salah memilih jenis makanan. Seseorang mengeluh mengapa badanya tetap gemuk padahal katanya sudah berdiet. Ia mengaku tidak makan nasi, tidak makan kue, tidak juga ngemil. Meskipun makan roti, tapi tidak memakai mentega, sementara susunya susu diet, sebagai pengganti nasi, pada malam hari ia banyak makan buah-buahan. Jadi, salahnya dimana ??!!
Ketika diurutkan satu-persatu, apa saja yang dimakan setiap hari, ketahuan, ia banyak makan PISANG. Padahal pisang adalah sumber energy/ tenaga karena banyak mengandung Pati dan Gula.

Kalo hanya mengkonsumsi 1 tidak apa-apa, tetapi kalau banyak, asupan Hidrat arangnya menjadi tinggi.  Meskipun mengaku sarapan roti tanpa mentega, ternyata ia menggantinya dengan selai yang berarti Gula.

Ia tidak membubuhkan gula pada susunya, tetapi minum madu. Padahal madu juga sumber hidrat arang/karbohidrat. Apalagi diwaktu sarapan dan makan siang ia makan pisang kukus dan jus buah-buahan, jus lebih mudah diserap usus dibanding buah utuh, menu makan siangnya hanya berupa lauk-pauk dengan sayur, tanpa nasi ini tidak apa-apa. Malamnya ia makan banyak buah-buahan tapi buah apa yang dipilih???.

Ternyata karna sedang musim ia rambutan dan duku, ia memakan buah-buahan manis itu. Padahal buah-buahan tersebut merupakan sumber energy. Nah, karena malam harinya energinya TIDAK DIPAKAI, wajar kalau beratnya tak berkurang bahkan cenderung bertambah !.


Wawasan kalian tentunya semakin bertambah yah .




Salam little monster
Sumber : Warta Kota





Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan: Mari  Diet Sehat
Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .








0 Commentar:

Post a comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!