[Tips-Trik]: Bagaimana Cara mencuci KUAS Kosmetik/Makeup

OOHHAAAAYOUUUU, NOW is Morning, isn’t ?
Pounch me if I am wrong, OHohohohohoo . . .

Suddenly, my brain full with ideas, I don’t wanna waste my time, cause when I got BAD MOOD, i need to be busier and busier just to avoid my mind from Negative Thinking and Negative Feeling, Whatever . . . . Now, I wanna share with you my knowledge that I have done from internet, About what? Really Really what to know ???!!!

Yapppp, About MakeUp Brushes/Kuas Kosmetik, not about how to use it or kind of brushes (next time I will review if my collection is complete, probably next year. SHOUT HER !! ). I just wanna share about How to clean up your Make UP Brushes !!


Kuas MakeupYap, if you have oily skin just like me, it is a MUST to always clean up your Brushes from everything like dust, oil or make-up product left, if your brushes keep those things too long it can be a boomerang for your skin let say like bactery or probably germ will make their home sweet home and then they will move to your Skin especially your face, WHATTTTT !!!

Ok, let me turn it to Indonesian, ahahhaahaaa (I’m not fluently in English, pardon me Sir).

Seberapa sering kamu mencuci kuas Makeup kamu? Yah jawabanya tergantung seberapa sering kamu menggunakannya bukan? jika hampir setiap hari, tentu kalian harus sering juga mencucinya, minimal seminggu sekali, tapi kalo jarang usahakan 3 minggu atau mungkin sebulan sekali.

Jangan pernah malas ato menundanya, karena bisa jadi jerawat yang kamu miliki bersumber dari kuas kamu yang kotor pula, kuas yang jarang dicuci bisa menjadi sarang kuman atau bakteri, jadi berhati-hatilah !!!

Gw juga kebetulan menggunkan kuas akhir-akhir ini, ehhheeeee, dan gw akui gw juga suka males kalo mencucinya, hanya gw pikir-pikir daripada wajah gw kacau balau lagi mending gw cuci degh, cape dikit tapi ga dag-dig-dug-teng (Whatever)!!

Berikut Tips yang bisa kalian Follow untuk membersihkan kuas kalian, Cekidot :) !!

Tips membersihkan kuas Makeup, yang kalian butuhkan adalah:

  • Tisu
  • Kuas yang akan dicuci
  • Sabun cair/Sabun Cuci tangan/Shampoo Bayi
  • Piring datar & Semangkuk air Hangat
ips membersihkan kuas Makeup

Berikut cara mencuci kuas makeup:

  • Pertama, pastikan tangan kalian bersih dulu yah, Tuangkanlah Sabun Cair secukupnya (optional jika ingin lebih lembut, campurlah dengan minyak zaitun) di piring yang datar.
  • Siapkan tisu, lalu baringkan Kuas-kuas yang akan kalian dicuci.
Kuas Kosmetik

  • Usapkan kuas kalian di sabun cair sampai sisa makeup keluar, Lakukan sampai kuas habis. Lalu baringkan diatas tisu kembali/alas yang bersih.

  

  • Setelahnya, kalian bisa bilas dengan air hangat sampai hilang semua busa sabun cairnya dikuas tersebut.
  • Cara mengeringkannya yaitu dengan memeras airnya ditisu, lalu lap kuas sampai tisu tidak basah lagi (sedikit boros ditisu nih).


Buatlah posisi batang kuas lebih tinggi agar air lebih mudah jatuh di sisa-sisa bulu kuas (guw cuman pake sendok doank).


Anginkan selama 24 jam, cukup didalam rumah, jangan dibawah sinar matahri, atau diluar rumah yang memungkinkan terkena debu, asap tetangga lagi bakar sampah, polusi dari motor di pengkolan rumah .

Tips:
Jika kuas terbuat dari barang yang mudah berkarat seperti logam memang harus dihindari terkena air karena takut akan menjadi karat, tapi yah walaupun begitu, kuas gw yang terbuat dari bahan logam pasti basah-basah juga biar kata gw hati-hati, yang bisa gw lakukan saat dia basah hanya me-lap batang kuas sampai kering, dengan posisi bulu kuas dibawah supaya air keluar, yah sampai sekarang belum ada yang karat sih :p, tapi kalo udah terjadi mending diganti degh.
Satu lagi kalo bulu kuas kalian mulai rontok, gantilah dengan yang baru. OK

PAGINYA
Entah Apa yang terjadi, dan ini yang pertama kali gw alami, KUAS yang gw cuci malam-malam dan seharusnya kering dimalam berikutnya ternyata paginya dah kering TOTAL, astaga !!! Gw bingung banget degh !!!!

KOK BISA dan akhirnya guw cek atu persatu dan apa??? SEMUA KERING BOOO !!!

INI pertanda, BUMI kita MAKIN PUANNNNAAAASSSS !!!!, harus gw akui, semalam emang panas banget (mana kipas angin gw rusak pula, argghhhhh).

OMG, ini jadi peringatan bagi kita semua, bagaimana kita yang muda ini adalah generasi INDONESIA yang seharusnya menjaga lingkungan kita, jangan ampe Bumi ga kalah panasnya ama Neraka, RrrrHhhhh.

Mari Cinta Lingkungan KITA, TANAMLAH BANYAK PO'ON !!!
Udara Bersih
Udara Sejuk !!
SAVE EARTH LADIES !!!

Sekian dan terima kasih . .


Salam Kuas, Miaawwww . . .







Comment, Sharing or Question, monggo^^. Sekian postingan: [Tips-Trik]:Bagaimana Cara mencuci KUAS Kosmetik/Makeup. Jika mengutip isi tulisan mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com yah . .








0 Commentar:

Post a comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!