[Chit-Chat]: 1 hari nyobain Hair Intense Repair Serum

Review+Hair+Intense+Repair+Serum

Halo yang nyasar :)
Jangan panik! Kalian gak bakalan bertambah sesat kok di mari. Jika hati kalian sedang galau- cari-cari apa sih produk untuk mencegah kerusakan atau untuk rambut gue yang lagi bermasalah? Nah, artikel ini bakalan bahas first impression Bule mencoba produk perawatan rambut rusak dari Om Rudy. Ituloh, Om Rudy Hadisuwarno.

Produknya lengkap sist, benar-benar untuk merawat rambut rusak kamu. Kandidat yang perlu kalian pertimbangakan jika kesulitan menemukan yang cocok. Give it try!

Apa tanda-tanda kerusakan rambut ?
Berkaca atau minimal peganglah batang rambut kalian, apakah kasar-kering, kusam, bercabang dan mudah patah. Semoga rambut kalian tidak "rakus" merauk semua tanda-tanda itu yah. Kalau sampai iya, wah... udah parah banget sih itu #puk-puk.

Kok tulisannya nakutin sih?? Aahahahhaa~~
Makanya itu, kalau salah satu atau semuanya sudah dilahap habis oleh rambut kalian, kalian perlu perawatan rambut yang serius. Serius disini dikarenakan ada 1 series khusus untuk menangani rambut rusak, gak bisa dong pake sampo doank. Plus,  ini bisa dilakukan di rumah sendiri!
 

Kenalin, namanya adalah DAMAGE DEFENSE SERIES

review+rudy+hadisuwarno
Rudy Hadisuwarno Damage Defense dan Hair intense Repair Serum

Ada 5 buah langkah perawatan dalam series DAMAGE DEFENSE SERIES ini. Dimulai dari:
  • Shampoo
  • Hair Mask
  • Conditioner
  • Creambath
  • Tonic
  • Hair Intense Serum

Banyak yah? Makanya itu tadi dibilang ini paket perawatan yang engga tanggung-tanggung buat merawat rambut rusak entah akibat Rebonding- Coloring- Styling- Straightening. Pada gambar di atas ada yang kurang. Kurang si creambath dan tonik. Jadi kalian bisa cari reviewnya di Om google. Ini pure opini Bule, sekiranya bisa menjadi pertimbangan kalian untuk mencobanya nanti.

Omong-omong jenis rambut lo apa Bule?
Jenis rambut Bule sih termasuk normal sih yah. Tapi dari ke-4 tanda tadi, masalah rambut Bule adalah kering (menyalip keringnya rekening). Keringnya sih enggak terlalu, masih batas wajar.


Mulai dari si Shampoo
Sampo+Perawatan+rambut+rusak
Brand : Rudy Hadisuwarno
Sub brand: DAMAGE DEFENSE SERIES Shampoo
Ukuran: 200 ml
Harga: IDR 20.000
Pengenalan: Membersihkan sekaligus merawat rambut rusak setelah melalui proses pewarnaan, pelurusan dan pengeritingan agar tidak kering dan kusam serta tampak indah bercahaya. Dan Anti radikal bebas, sumber nutrisi & sun guard.

Sampo+Perawatan+rambut+rusak
Detail sampo Rudy Hadisuwarno

Desain kemasan ramping dan bewarna orange mentereng karena mewakili kandungan aktifnya yaitu Ektrak Bunga Matahari. Warna liquid nya seperti warna susu. Tidak ada wewangian yang kentara dengan shampoo ini.

Saat dipakai?
Saat dibusakan pun wanginya masih soft. Seusai dibilas, bisa dikatakan biasa ajah, sama hal nya seperti sampo-an dengan sampo yang bisa Bule pakai.

Masker+Perawatan+rambut+rusak
Brand : Rudy Hadisuwarno
Sub brand: DAMAGE DEFENSE SERIES Hair Mask
Ukuran: 200 ml
Harga: IDR 46.000
Pengenalan: Merawat dan menutrisi batang rambut, serta melindungi nya dari kekeringan agar tetap kuat, halus dan berkilau
•Sangat dianjurkan untuk rambut yang telah mengalami proses kimiawi, agar tidak kusam dan kering.

Bule agak bertanya, kenapa posisinya tidak setelah conditioner?
Oia, ngomon-ngomong, Bule suka dengan Hair Mask ini. Jarang-jarang tahu ada hair mask (atau Bule yang enggak tahu?). Biasanya harus ke salon gitu. Sekalipun ada yang jual, pasti ukurannya besar dalam jar bulat. Kalau yang ini simple tinggal pencet. Pemakaiannya cuman perlu 5 menit saja. Sambil di aplikasikan rambut, bisa sambil sabunan!

Masker+Perawatan+rambut+rusak
Detail Hair Mask Rudy Hadisuwarno

Saat dipakai?
Teksturnya seperti cream yang padat. Nah, kalao hair mask ini wanginya enak. Pakai secukupnya, sepanjang rambut kamu. Usahakan semua bagian batang rambut kena semuanya. Lalu ikat rambut ke atas. Biarkan!

Jika sudah 5 menit, bilas sampai bersih. Bagian ini udah menunjukan hasil! Tekstur rambut menjadi lebih lembut. Karena dipikir masih ada sisa si hair mask, Bule ulangi lagi pembilasan. Rupanya itu memang after taste dari hair mask, bukan residu. Bule suka! Kalian harus cobain yang ini karena langsung berasa efeknya.

Conditioner+Perawatan+rambut+rusak
Brand : Rudy Hadisuwarno
Sub brand: DAMAGE DEFENSE SERIES Conditioner
Ukuran: 200 ml
Harga: IDR 30.000
Pengenalan: Melembutkan dan menutrisi batang rambut setelah melalui proses kimia (pewarnaan, pelurusan, pengeritingan) agar tampak mudah bercahaya dan mudah diatur.

Belum berhenti disitu. Rambut rusak kalian akan kembali dibalurkan dengan conditioner. Bule pikir conditioner dulu baru hair mask, ternyata terbalik yah. Untung Bule enggak "sotoy".

Conditioner +Perawatan+rambut+rusak
Detail conditioner Rudy Hadisuwarno

Saat dipakai?
Aroma conditioner ini sama kok dengan si hair mask. Yang berbeda hanyalah tekstur cream yang lebih light. Perbedaan kedua adalah, conditioner ini hanya didiamkan selam 1 menit saja. Jangan terlalu lama. Nah kalau ini bisa ditungguin sekalian sambil sikat gigi :)

Bilas sampai benar-benar bersih. Disinni, rambut Bule makin makin lembut banget dipegang, kamar mandi pun makin-makin wangi~


Yang terakhir dan terutama!

Review+Hair+Intense+Repair+Serum
Brand : Rudy Hadisuwarno
Sub brand: Hair Intense Repair Serum
Ukuran: 6 x 9 ml
Harga: IDR 55.000
Pengenalan: Inovasi terbaru untuk mengatasi masalah rambut rusak, kusam, kering, mudah patah & sulit diatur

Review+Hair+Intense+Repair+Serum
Detail Hair Intense Repair Serum Rudy Hadisuwarno

Ini adalah pelengkapnya. Perawatan DAMAGE DEFENSE SERIES tidak berhenti sebatas di kamar mandi, tapi sepanjang harimu! Tiap kotak berisikan 6 buah serum. Masing-masing berisikan 9 ml. Untuk rambut "nanggung" seperti Bule, bakalan lama habisnya. 

Hair Intense Repair Serum ini mengklaim 5 manfaat tiap botolnya yaitu: Menutrisi - Melindungi - Memperbaiki - Melembutkan dan Mengkilaukan. Serum ini mengandung 2 bahan aktif. Dari buah Pomegranate dan Argan Oil.

Review+Hair+Intense+Repair+Serum
Detail Hair Intense Repair Serum Rudy Hadisuwarno

Familiar dong dengan Argan Oil?
Dulu kenal argan oil juga pada produk sampo asal luar negeri yang digembar gembor kan lebih "apik" untuk rambut rusak- mampu melembutkan rambut juga. Argan juga bagus buat kulit. Kalian coba saja googling tentang Argan Oil. Sekarang enggak perlu beli produk luar. Tinggal naik ojek ke supermarket kalau malas jalan kaki. Produk sudah ada di rak supermarket. Harga bersahabat baik tanggal tua maupun muda. "Aku sih yes!"

Pomegranate untuk rambut?
Ini yang asing. Buah ini biasanya buat menangkal radikal bebas. Untuk kulit dan dalam tubuh. Begitu baca artikel, rupanya ini bagus untuk rambut rontok. Pihak Rudy Hadisuwarno bilang ini bisa untuk melindungi rambut dari proses kimiawi (seperti coloring-bleeching) dan suhu panas (catok).

Sifat liquid nya sangat kental dan memang bisa dikatakan ini minyak daripada serum. Aroma yang paling "nyetrik" adalah aroma buah pomegranatenya.

Cara pakai?
Disini Bule gunakan pada rambut setengah kering. Tuang dulu 2-3 tetes untuk rambut sebahu seperti Bule. Usapkan merata pada kedua telapak tangan. Baru deh kalian usapkan merata pada rambut. Harus rata biar gak saling iri, nanti bubar!

Review+Hair+Intense+Repair+Serum
Saat pengaplikasian Hair Intense Repair Serum Rudy Hadisuwarno

Hasilnya, le?
Kasih nih jempol! Ini keren banget! Saat mengusapkan, rambut menjadi mudah diatur alias enggak kusut. Bule sama sekali enggak pakai sisir. Namun hasilnya rambut tuh jadi rapi dan mudah diatur. Bule benci kelihatan berminyak di rambut, karena bikin lepek. Tapi Hair Intense Repair Serum ini enggak sama sekali. Seakan akan dia disedot oleh batang rambut. Rambut pun tetap bervolume, enggak lepek berminyak!

Rambut langsung rapi, dan berasa jadi pomegranate karena aromanya. Batang rambut jadi lembut parah! Oia, hari kedua Bule keramas lagi karena akan pergi ke event yang jauuuuuuuuh sekali. Bule mengulangi step yang sama. Tahu apa? Sampai disana, rambut Bule enggak lepek dan ketekuk akibat helm selama 2 jam perjalanan. Tetap mengembang seperti biasa. Enggak kusut, merapihkannya cukup pakai jari sudah jadi, gan!


Yes, give You 8.5 from 10


Kesayangan Bule adalah Hair Mask dan Hair Intense Repair Serum-nya. Ini kudu banget Bule beli lagi nanti kalau habis. Bagaimana? Mau segera mencoba? Gih sana...! Mudah didapat, harganya juga masih terjangkau, lokal lagi.

Sekian first impression dari Bule (walau gak first banget sik, ahahhaa). Semoga jadi akhir perjalanan rambut rusak kalian yah.

Sampai jumpa di tulisan Bule selanjutnya, balik lagi yak~~~
Muach!


Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "-[Chit-Chat]: 1 hari nyobain Hair Intense Repair Serum- " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism! Tulisan ini dilindungi oleh CopyScape. Jika MENGUTIP TULISAN/GAMBAR,  MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).  "



14 comments:

  1. Yg hair mask sepertinya kemasan baru ha, dulu bukan tube. Enak sih pake ini rambut yg kering jd lebih lembut dan gk susah diatur.

    Dan skrg jd pengen nyobain serumnya, sejak pindah ke kota yg cuacanya lebih dingin makin kering nih rambut hiks. Thx ya revuewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. OH, dulu bentuknya seperti apa mak?
      AYo cobain mak, serumnya rekomen banget dari gw.

      Delete
  2. Mbak..suka frame glassesmu..udah cuma mau bilang itu aja..and you look so beautiful lah ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahahhaaa, dia aslfok. Wajah gw mengalihkan pandanganmu donk yak XD #GUE-ER

      Delete
    2. Ha ha ha..tadinya mau komen ttg serum rambut sih beb..aku dulu pake serum ini ...bagus

      Delete
    3. oalah pantesan. GR duluan dah gw, ahahaa

      Delete
  3. thanks infonya mba bule. Aku dulu pakai conditioner dulu baru hair mask xD

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
  4. klo creambath sendiri pernah, tapi hair mask belum pernah. Mau jg ah nyobain hair masak rudynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain!
      wah, kalao di combo dengan serumnya bakalan cintak lah kau, mak :)

      Delete
  5. Note dulu. Kayaanya cukup dibutuhkan utk permasalahan rambut saya

    ReplyDelete
  6. Dulu pas zaman gue masih meeeetal rambut merah sana sini.. cuma Hair Intense Repair Serum yang mengerti kebutuhan rambut gue rif.. kekekekek..
    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, gw tlat terlihat metal donk mba? #guk-angguk-angguk-angguk-guk-guk..

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!