[ Testimoni ] : Kenalan nyokk dengan Mukka Cosmetics Bag. 1


produk+kosmetik+lokal
Mau tahu tentang MUkka Cosmetics?

Mukka Cosmetics...
Sejujurnya Bule saat ditawarkan, baru hari itu juga mengetahui brand ini yang ternyata Produk Kosmetik dalam negeri alias Lokal ini, lalu pertanyaan nya adalah, kemanakah Bule selama ini?? di bumi kok, tepatnya bumi Bekasi. Lalu kenapa bisa tidak tahu?. AKh kalian jangan gitu donk (~ ̄▽ ̄)~

Adakah yang sudah tahu dengan brand Mukka ini? sekedar lihat di toko atau belum sama sekali??, Kalau begitu mari kita kenalan lah..


Bule doyan kalau bahas produk kosmetik lokal, suka compare nanti dengan brand luar, tapi menurut pengamatan pemula seperti Bule, kekuatan lokal semakin runcing lho, sudah gak menutup mata lagi bahwa kosmetik bisa menjadi lahan yang menguntungkan jika di seriusin, so mari mari kita support produk lokal bersama #iklan layanan masyrakat.


Kenalan lebih jauh ahh..

Mukka Cosmetics ini adalah asli produk Indonesia yang di produksi langsung di China, harga nya sendiri dilbandrol dengan harga yang sangat terjangkau bahkan untuk kaum pelajar sendiri pun gak perlu puasa hanya untuk membeli Make up set yang sudah lengkap. Macam-macam kosmetik yang disediakan juga lengkap mulai dari wajah, kuku, mata dan printilan nya, pokoknya hampir kumplit-plit.

Ada yang ragu?
Tenang ajah Mukka Cosmetics ini sudah dimateraikan dengan izin BPOM kok. Nah beberapa produk Mukka yang akan Bule bahas yaitu:
  1. Compact Powder
  2. Eyeliner Liquid
  3. Eyeliner Pencil
  4. Lip Gloss
  5. Mascara
  6. Cosmetics Set A ( Pallete Make up lengkap)

Banyak yah yang bakalan Bule bahas. Yang lagi ancang-ancang mau beli, boleh baca-baca dulu Opini Bule tentang Mukka Cosmetics nyokk!


Lets Start with face

Compact+Powder+Mukka+Cosmetics
Kemasan Compact Powder MUkka Cosmetics

Brand : Mukka Cosmetics
Varian :Compact Powder
Ukuran : 15 gr
Harga :  Sekitar 35.000

Jarangkan ada kosmetik lokal dengan kemasan yang hitam?. Akhh Bule pertama lihat udah demen dengan warnanya, karena bisa menjauhkan dari kesan kotor, dan terasa lebih beda ajah. Desain kemasan nya menurut Bule sih seperti mengarah kepada usia belia alias ABG yah, tapi kan wajah Bule juga kalau di edit photoahop juga bakalan kawai juga kok n˘v˘ .

Compact+Powder+Mukka+Cosmetics
Isi kemasan Compact Powder MUkka Cosmetics
Dibelakang body kemasan juga sudah tersedia banyak informasi didalam nya seperti kandungan, No POM, tanggal kadaluarsa, tanggal pembuatan, nama perusahaan dan asal produk, Cakep!

Compact+Powder+Mukka+Cosmetics
Shade 02 Compact Powder Mukka Cosmetics

Saat buka kemasan nya, semula Bule merasa ganjil, masa Compact Powder gak ada cermin nya, eh ternyata ada di bagian bawah nya bersamaan dengan si sponge. Bule kurang tahu ada berapa warna yang disediakan oleh Mukka Cosmetics - Compact Powder ini, namun nomor 02 ini masuk ajah ke warna kulit Bule. Untuk masalah wangi, tenang saja, wanginya si soft ajah di hidung diriku.

bedak+lokal+yang+murah
Swatch dari Compact Powder MUkka Cosmetics

Nah kurang dari pemakaian 1 jam, bedak ini masih belum bisa menjadi benteng pertahanan untuk wajah Bule yang berminyak, dan untuk tingkat menutupi kulit dan menyamarkan noda di wajah masih sedang-sedang saja, lagian kan menutupi noda pada wajah memang bukan pekerjaan bedak, kan? Jadi secara kualitas dan harga, Compact Powder ini sudah sesuai kok.


Move on ke perintilan Mata

eyeliner+lokal+yang+murah
Eyeliner Cair dari Mukka Cosmetics

Brand : Mukka Cosmetics
Varian :Eyeliner Cair
Ukuran : 10 ml
Harga :  Sekitar 35.000

Bule kira akan mendapat eyeliner cair warna pink, akh ternyata hanyalah kemasan saja yang pinky. Bentuk tubuh si eyeliner cair ini pendek dan gemuk, setelah sekian lama baru punya eyeliner cair lagi nih Bule, jenis ini udah lama sekali gak Bule pakai lagi. Sayang nya si kemasan eyeliner cair Mukka tidak di segel.

Eyeliner+cair+mukka+cosmetics
Swatch eyeliner cair Mukka Cosmetic

Jenis kuas yang ditawarkan oleh eyeliner cair Mukka Cosmetics bentuk nya kaku seperti kuas spidol, sebenarnya jika kamu pemula belajar eyeliner, tidak terlalu mengeluarkan effort untuk menggunakan jenis eyeliner ini karena ujung nya yang kaku alias steady gak akan membuat banyak kesalahan jika tangan kalian shaking alias gemetaran.

Nah ada tapi nya nih, Bule susah membuat garis eyeliner yang agak tipis, karena ukuran kuas nya yang agak lebar. Hasil akhir dari eyeliner cair Mukka Cosmetics ini matte lho. Oia, karena ini cair, perlu perhatikan terutama untuk monolid/hooded lid agar tidak membuka mata sebelum eyeliner ini kering, karena cair tadi jadi waktu pengeringan nya sedikit lebih lama.

So far dimata Bule dengan klasifikasi berminyak, biasanya 2-3 jam akan mulai smudge tepat diujung tapi gak akan bleberan sampai mata panda sih. Untuk harga segitu, worth to buy lah :))



eyeliner+pensil+harga+terjangkau
Eyeliner Pensil dari Mukka Cosmetics

Brand : Mukka Cosmetics
Varian :Eyeliner Pensil
Ukuran : 2 gr
Harga :  15.000


Saat Bule nerima 2 eyeliner pensil ini, terasa seperti wishlist came true karena Bule emang lagi ingin punya eyeliner warna-warni, namun bukan buat eyeliner melainkan untuk eyeshadow atau bikin gradient brow gitu, soalnya jenis cream seperti itu lebih pigmented warnanya.

eyeliner+pensil+mukka+cosmetics
Swatch dari Eyeliner Pensil Mukka Cosmetics

Ukuran eyeliner pensil ini lebih panjang dibandingkan dengan eyeliner pensil yang Bule miliki, untuk kemasan nya sendiri gak ada yang istimewa yah, namun jika diperhatikan meskipun tulisan yang tecetak itu kecil-kecil, kalian akan mendapati informasi produk yang komplit.

Saat di torehkan di tangan, tekstur si eyeliner pensil ini empuk, Bule gak kesulitan untuk mem build up warna nya yang memiliki shimmer lembut ini, karena nyata nya eyeliner pensil ini juga sudah lumayan pigmented lho, sayang, karena Bule kedapatan warna pink yang ternyata hampir pucat, jadi di makeup Bule kurang ketangkap detail nya dimata oleh kamera Bule.

Warna gold nya jadi kesukaan Bule, karena pas banget Bule gak punya warna gold, juga warnanya masih lebih jreng daripada si pink. Bule pernah pakai di waterline gak susah si noreh nya, cuman warnanya kurang keluar, jadi bisa disimpulkan lebih baik digunakan sebagai eyeliner saja deh.

Lalu apa lagi nih, oh iya, ketahanan nya gimana dah itu Bule?
Ketahanan menurut Bule untuk harga 15k sih sudah bagus malah, dia awet juga cuman kan Bule baru pakai di Indoor, kurang tahu gimana di Outdoor nya.


Mascara+mukka+cosmetics
Penampakan mascara Mukka Cosmetics

Brand : Mukka Cosmetics
Varian :EVoluminous Waterproof Mascara
Ukuran : 10.5 gr
Harga :  35.000

Kalau ada eyeliner gak lengkap kalau gak ada mascara nya. Dari namanya, mascara ini bakalan awet jika dibilas dengan air, juga mascara ini bakalan bikin bulu mata lebih bervolum alias tebel kek ulat bulu :P

mascara+waterproof+dengan+harga+murah
Keterangan pada kemasan pada Mascara Mukka Cosmetics

Bule capture informasi yang berada di body produk, disitu juga ada penjelasan mengenai fungsi si sikat mascara nya. Kalau mengikuti petunjuk pada gambar, ada 2 jenis yakni Brush Side dan Comb Side. Brush Side bakalan bertugas bikin si bulu mata jadi lebih tebel, kalau si Comb Side yang bakalan bikin lebih define and curl alias lentik.

mascara+waterproof+dengan+harga+murah
Bulu sikat dari Mascara Mukka Cosmetics

Namun nyatanya pada penampakan diatas, Bule gak tahu mana bagian Brush Side, dan manakah yang disebut Comb Side. Bule lihatnya sama ajah bentuk nya dari atas kebawah, so Bule pakai seperti biasa saja dengan gaya zig-zag, gaya ini udah paling paten deh buat bikin bulu mata lebih tebal dan naik keatas, oia jangan lupa jepit dulu sebelumnya, kalau engga yah gak naik-naik amat.

Bule juga suka menggunakan mascara ini untuk bulu mata bagian bawah agar lebih dapat kesan Dolly Look nya. Untuk kekuatan, Mascara ini awet lho, cuman pernah sekali waktu, saat itu memang Bule dalam keadaan seperti ikan teri yang di jemur di halaman rumah, panas nya gak kasih ampun sama sekali, jadi bawah mata Bule agak luntur sih, kayak serpihan yang jatuh gitu. Tapi kalau kondisi yang normal, mascara nya adem ayem kok, langgeng sentosa :)) .


Pindah ke Bibir.. 

Lipgloss+lokal+yang+murah
Lipgloss dari Mukka Cosmetics

Brand : Mukka Cosmetics
Varian :Lipgloss
Ukuran : 8 ml
Harga :  13.000

Kemasan nya mungil dengan ujung yang seperti peluru gitu, warnanya Pink ngejreng. Kemasan nya tidak datang dengan segel maupun Box jadi polosan gitu.

Lipgloss+lokal+yang+murah
Kemasan lipgloss Mukka Cosmetics

Dan lagi, di body produk sudah dicap dengan berbagai informasi yang kumplit-plit.

Lipgloss+lokal+yang+murah
Aplikator Lipgloss Mukka Cosmetics

Kemasan nya girly banget membuat Bule kembali ke 7-8 tahun silam, ini emang lebih di tujukan ke remaja sih yah, aduh Bule merasa ketuaan kalau megang nya. Oia, Lipgloss ini juga ternyata sudah mengandung UV Filter, selama ini Bule hanya tahu kandungan itu pada lotion atau krim wajah, tapi ini pada Lip Gloss. Keren!

Untuk wangi nya, Bule kurang suka, seperti wangi kimiawi (itu kalau kalian cium dari dekat yah), namun kalau di pakai biasa, wangi nya masih biasa kok. Pigmentasinya seperti lipgloss kebanyakan yang memang sheer dan berminyak. Bule pribadi itu tidak menyukai Lip Gloss, BT karena bakalan cepet hilang nya dan selalu menempel dengan rambut. Erghh~~~~

Warna yang Bule dapet itu pink banget, dan kalau diperhatikan dengan seksama dan teliti, ada glitter kecil-kecil didalam nya, makin berkilau ajah nih bibir Bule.

______________
Belom Selesai Lho, klik part 2 donk 

Masih ada pembahasan Cosmetics Set Mukka-nya (tentunya ada eyeshadow nya yang warna-warni kayak gulali dan Blush On nya juga ada, pokoknya komplit) dan Bule punya beberapa Look yang mungkin bisa menjadi inspirasi buat kalian jika kalian mempunyai produk Mukka di laci kalian atau udah punya wishlist nih, gak heran deh soalnya harganya gak nyekek book~~~.



Yes, give You 7 from 10



Segini nilai dari Bule, mungkin bisa dibilang karena kemasan nya yah, lalu untuk performa ada yang standar seperti bedak nya, namun eyeliner pencil dan mascara nya yang bagus melebihi harganya, lalu lip gloss dengan wangi yang kurang berteman dengan hidung Bule. That's all.

Dimana kalian mendapatkan produk ini?
Toko kosmetik traditional, Carrefour, Boston dan Aeon

Mau beli? tunggu aba-aba.
Ready.. Set.. Go!
(~ ̄▽ ̄)~ (~ ̄▽ ̄)~ 

Olraik..., Sampai jumpa di tulisan berikut nya yah, 
yuk selalu support produk lokal, kalau bukan rakyat nya sendiri siapa lagi donk :))
see ya . .



Tulisan ini bersifat OPINI, PENDAPAT, PENGALAMAN PRIBADI, Bisa/Tidaknya dijadikan REFERENSI tergantung PENILAIAN INDIVIDU masing-masing, Bijaklah dalam menilai sesuatu. Postingan: "[ Testimoni ] : Pendapat Bule tentang Mukka Cosmetics - Product " adalah MILIK BULEIPOTAN.COM. Hindari tindakan Plagiarism!. Jika MENGUTIP  TULISAN/GAMBAR MOHON DILAMPIRKAN BULEIPOTAN.COM (´▽`)-c<‾_‾).


2 comments:

  1. Mukka compact poweder cute bangett packagingnya. Tapi aku belum pernah dengar brand itu. Anyway thanks for your review ya..would you like to follow each other on GFC, Google+?
    Let me know if you follow me and i will follow back as soon as possible.
    Www.tomntins.com


    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah cute, jadi malah gak PD megang yang kayak gini karna umur XD XD
      sama-sama...
      Semoga berguna, nanti diriku main yah :))

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!