Jenis-Jenis MASKER untuk Wajah

february wallpaper
Image taken here

Hy, Man tareman-tareman ! Karawang-karawan ! Yang disirini, yang disarana, dimana-mana !!

Bener gak tuh lirik nya? asshhh lupakan lahh (-_- ) (-_- )(-_- )
Saat gw mengetikan tulisan ini, tanggal 1 februari, disertai hujan yang gak kelar dari gw bangun jam 6 sampai lanjut tidur lagi jam 1 siang #hahahaa

Entah gw akan publish tulisan ini kapan secara gw kadang suka peram di dalam draft, kalo Mood muncul baru deh Publish. Ok guys, kali ini gw dengan wajah yang erat sekali dikunci oleh Masker, ya Masker siapa yang gak tahu Masker, bahkan cowok pun menyukai nya, Oh Man!!   凸(¬‿¬)凸  


jenis jenis masker

Bukan Suatu brand yang akan gw bahas melainkan apa ajah si Jenis-Jenis masker di Kebudayaan Maju kali ini ? Ya Teknologi yang semakin berkembang dan Maju mempengaruhi segala aspek Kehidupan begitu pula dengan Perkembangan si Masker, Jenis-jenis semakin Banyak dan Semakin Canggih mengikuti Tuntutan Wanita gila Skincare #Oups

Gw salah satunya, dari hanya Masker Alami yang ribetnya pakai banget sama Masker yang memanjakan diri kayak Sheet Mask. Ok kalo kamu mau TEMPE Lebih banyak lagi apa ajah Jenis Masker itu, ada baik nya kamu Maskeran sambil baca Tulisan ini, niscahya masker kamu kering sampe selesai Baca  ლ(╹◡╹ლ)

Jenis-Jenis Masker yang Pernah Membungkus Wajah gw adalah :

Masker Alami

Yang pertama kita bahas adalah yang berasal dari alam dulu yah, karena kan ini awal mulanya bahan-bahan untuk menciptakan Masker. Gw pernah Bikin tulisan tersendiri tentang MASKER ALAM DISINI ini. karena dulu Jerawatan dan kere menengah ke atas jadi Rajin bikin Masker Alami, tentunya gak berbahaya n' jauh sekali dari BAHAN Kimiawi, dan lebih Murah,
Masker Alamiserta bahannya gampang ditemukan, kesulitanya hanyalah tingkat pengerjaannya, ya kadang kita harus mencampurkan satu bahan dengan bahan yang lain, belum lagi kita harus lebih telaten mulai dari buat sampai pemakaian, ini lah yang membuat akhirnya Makan Waktu!. Untuk wanita jaman sekarang yang suka dengan tuntutan kecepatan dan keefesienan sekaliber kecepatan Cahaya, tentu sangat malas menggunakan jenis masker ini.

Masker Bubuk

Masker BubukOk, kita selangkah lebih maju dengan Jenis Masker ini, duluanya hanya masker dengan bahan dari jejamuan Indonesia, cara menggunakan nya lebih simple, cukup menambahkan dengan air sebagai pelarut masker dan ditunggu sampai mengering, kelemahanya hanya bila wajah banyak melakukan pergerakan Ekstrem maka Masker yang kering akan jatuh berguguran, ini Masker memang mewajibkan penggunanya untuk diam tak berbicara tapi jangan sampai Tidur! tidur yang ada udah ancur dan berseliweran di kasur :P.

yang menarik makin kesini bukan hanya jamu/bahan tradisional yang digunakan, namun sudah beadaptasi dengan bahan lain yang dapat diekstrak Menjadi Masker Bubuk, malahan ada yang Homemade dan Organik tanpa sentuhan mesin atau pemanis buatan eh salah pengawet buatan :P, namun menggunakan Pengawet alami, kekurangan Masker bubuk Organik adalah jika kamu jarang menggunakan Masker ini, tentunya Umur yang semakin bertambah membuat makser ini akan menjadi cepat Basi sejak kemasan dibuka !
Contoh Masker Organik: Masker natureLeaves, Masker Siu hong Natural Green.
Contoh Masker Pabrik:  Sariayu, Mustika Ratu Masker Bengkuang

Aztec healing ClayNamun ada juga Masker Bubuk yang Gak akan Berguguran yang ada malah makin kering bakalan makin nempel kayak tentakel squidword!. Yeep si Aztec healing Clay. kalo yang belum tahu, ini masker bubuk yang khusus untuk mengeluarkan Komedo whiteheads dan Blackheads diwajah. Akan ada sensasi seperti dipijit-pijit dari masker, wajah seakan dibungkus erat banget. Nah setelah kering lalu dibasuh dengan air Hangat sampai bersih, biasanya wajah kalian akan agak memerah, lalu kalian akan lebih mudah mengeluarkan komedo/memencetnya, karena pori-pori terbuka dan Komedo menjad Lunak, sehingga mudah dikeluarkan. Cepluk~~~ #begitulah bunyinya XD

Masker Pasta/Lotion/Cream

Masker Pasta/Lotion/CreamNah ini 1 langkah maju kedepan lagi, setelah mengetahui kalo Masker bubuk agak merepotkan, dibuatlah Masker yang lebih INSTAN berbentuk Pasta, jadi ini seperti masker berbentuk Cream/pasta/lotion yang tinggal dipakai ke wajah, lebih simple dan gak pake ribet! Kekurangan nya yang gw rasa, karena tekstur jauh lebih tebal dari cream wajah, kita tak dapat menggunakan Kuas sebagai Aplikator nya, alhasil tangan yang bersih dan Higienis lah sebagai Kuas penggantinya, saat aplikasi diwajah juga harus lebih usaha karena kadang baru dioles sudah mengering, ini yang bikin salah satu area wajah lebih tebal dibanding area yang lain, but semakin biasa akan semakin bisa.  Satu lagi saat membersihkan nya juga agak lebih susah karena tebalnya daya tutup masker ini.
Contoh: Masker GlamGlow, Queen Helene Mint Julep Masque, OVALE FACIAL MASK IN YAM BEAN

Masker Jelly

Masker JellyIni masker yang unik menurut gw, karena bentuk nya seperti Jely atau Agar-Agar. Ini cocok untuk wajah yang cenderung KERING yang butuh ekstra kelembaban dan lebih rileks. Ini harus diaplikasin dengan menggunakan Spatula, pakai tangan boleh tapi siap-siap lengket yah. Masker jenis ini tidak akan mengering, jadi jangan keenakan tidur kalo lagi pakai masker ini, #You-Know-what-i-mean-laaaa. Cara membersihkan nya juga gampang. Oia, masker Jelly akan lebih enak kalo ditaruh dikulkas dan Harga Masker Jelly relatif agak mahal mungkin karena jenisnya yang berbeda. Contoh: Annie's Way Mask, Innisfree Jeju Sudachi Soothing Mask

Masker Peel Off

Masker Peel OffNah Makser Peel Off banyak yang suka terutama yang wajah Normal ke Berminyak, kegunaan masker ini untuk mencopot keberadaan makhluk lain diwajah, terutama yang punya sarang Komedo dan Jerawat #EEwwhhhh~~~
Masker Peel OffMasker Peel Off biasanya berbentuk Liquid yang agak kental, nah saat mengaplikasanya harus menggunakan tangan dan harus rata serta lebih cepat sebelum dia mengering di salah satu sisi. Masker ini akan bekerja jika dia sudah Mengering diwajah, dengan begitu daya rekat yang kuat ke kulit akan memudahkan masker menempel dengan si Makhluk Setan tadi ! #sori-kebawa-emosi (×̯×) (×̯×)
Jika sudah kering, kita bisa menarik Makser yang mengering secara perlahan. Wajah sensitif sangat Tidak dianjurkan dengan masker ini karena takut menyebabkan Iritasi oleh sakit nanti yang ditimbulkan. Biasanya wajah akan sedikit memerah dan bolong-bolong bekas Komedo yang tertarik, disini harus segera kalian tutup menggunakan air dingin.
Contoh: Shisedo, Inez Peel Of Mask, Garnier Mask


Masker Kertas/Sheet Mask

Masker Kertas/Sheet MaskNama keren nya yah Sheet Mask XD. Ini adalah Masker di Peringkat Pertama dalam Efisiensi nya. Apalagi sejak serangan Skincare Korea secara besar-besaran, banyak sekali produk-produknya yang menetereng di Dunia per-skincare-an Indonesia. Ya, Mask Sheet yang terkenal dari Korea karena banyak nya Brand yang mengeluarkan Mask Sheet nya dengan beraneka macam jenis/khasiatnya. Harga nya juga bervariatif. Jenis Masker ini Primadona bagi Pemalas, ahahhaaa. Soalnya hanya tinggal tempel doank, dibawa tidur juga OK :P. Dan kalo mau lebih hemat bisa sampai 2 kali pemakaian Lho. Contoh: Sk II, Etude, Ovale, The Face Shop, Annie's Way Mask, Hello Care, Nu Face, Vivele


So, apalagi jenis Masker yang gak gw tahu, sok atuh diberitahukeun sama kuring ( ̄へ ̄)
Masker itu terlalu banyak banget Manfaat nya, jadi sangat sayang sekali kalo lagi liburan wajah gak dikasih masker. hehhee

Terutama kamu yang doyan Makeup dan wajah bermasalah, masker adalah satu solusinya, dan sekarang makin banyak yang menggunakan bahan alami seperti Organik tanpa menggunakan pengawet buatan yang cocok untuk kamu yang takut dengan bahan-bahan kimiawi :).

OK, semoga bermanfaat Maskerer #gak enak banget yah :P
hahahaa, OK February you ROCK ON !!




Comment, Sharing or Question, just feel Free ( ́ ◕◞ε◟◕`). Postingan: "Jenis-Jenis MASKER untuk Wajah " adalah milik Blog Mydellilah. Hindari tindakan Plagiarism, Jika MENGUTIP isi TULISAN/GAMBAR mohon di lampirkan link buleipotan.blogspot.com OK?! (´▽`)-c<‾_‾)

4 comments:

  1. Rifka, mau nambahin sekarang ada juga masker bubuk yang pas dicampur air jadi kaya pasta, terus pas kering di lepasnya kaya peel-off. terus ada juga masker yang namanya masker jaring. nanti jaringnya di taro di wajah, masker bubuk yang udah di campurin air jadi kaya pasta, dituang diatas jaringnya. jadi pas kering tinggal di copot aja jaringnya dari wajah :D. Tapi masker ini biasanya dipakenya di klinik kecantikan.

    paling suka sama masker peel off, soalnya pas kering ngelupasinnya ada sensasinya tersendiri, wkwkwkk...
    nice post Rifka ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba, itu kok maskernya belibet yah tapi intinya peel.off juga jadinya. Hahaha.
      Aku gak pernah coba mba yang di klinik itu, kayak gimana sihh? Penasaran, hhehe


      Peel off emang manteb kalo liat ada komedo yang nyangkut, sakit tapi ampunnn..
      Thankyouuu mbaaaa :*

      Delete
  2. Aku suka semua jenis masker kecuali yg semacam pasta gigi gitu. Paling suka bentuk sheet, soalnya praktis (dan kayaknya ini yg paling ngefek)

    Sebenarnya bikin masker homemade bisa jg dijadiin bubuk, asal bahannya kering semua. Misalnya bikin masker oat + greentea, tinggal blender oat sama bubuk matcha (pakai greentea yg teabag jg bisa) jadi deh. Akhir-akhir ini suka bikin masker homemade, bikinnya sekalian banyak, soalnya ngirit duit daripada beli hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa gak.suka mak??
      Iyah sheet enak praktis tapi agak.mahal sih soalnya pake nya 1-2 kali doank.

      Hihiii, iyah mak daku tau..... tapi gak telaten alias pemalas kalo bikin sendiri. Hheheheeee

      Makasih mamake dah.mainnnnb :D

      Delete

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!