Made In Asean 2015


    Hore, ada produk buatan Asean berati ada campuer tangan Indonesianya juga yah, hha lumayan lha Nampang sedikit diBlantika perdaganga luar negeri (Go International gitu), Kita patut berbangga hati, walaupun wacana tersebut baru akan dimulai tahun 2015, Guw dapet artikel lengkapnya di VivaNews, Silakan Baca selengkapnya !. 

     Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan dimulai pada 2015 merupakan potensi besar bagi Perhimpunan Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) untuk mengintegrasi ekonomi kawasan itu. Dengan adanya MEA, akan ada basis produksi ASEAN yang menciptakan barang "Made In ASEAN".
     Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Industri dan Perdagangan, Edy Putra Irawady, menuturkan, kerja sama regional di ASEAN akan mensinergikan kekuatan untuk strategi perluasan ekonomi.
 
     "Nantinya, akan ada produk 'Made In ASEAN' yang dibuat secara bilateral seperti barang buatan Indonesia-Malaysia," kata dia di Jakarta, Rabu 16 Februari 2011. Untuk itu, Edy melanjutkan, pemerintah akan memperkuat konektivitas domestik nasional. Sebab, selama ini, arus barang terpusat di Pulau Jawa, sehingga hanya daerah tersebut yang bersaing dengan negara lain.
      "Sulit bersaing jika tidak ada konektivitas komoditas antarpulau. Selama ini, komoditas di luar Jawa selalu mendapatkan nilai tambah di negara lain," ujarnya. Dia menambahkan, pemerintah akan memperkuat koneksi ekonomi perdesaan dengan menghilangkan hambatan perdagangan antardaerah. Hal itu dilakukan untuk menjaga agar kekuatan sumber daya alam Indonesia tidak dicaplok negara lain, jika ASEAN Connectivity telah berjalan."Dengan membentuk kekuatan domestik baru, Indonesia bisa bersinergi dengan negara lain," kata Edy. (art)
Doakan Guys manatau cikal bakal Made In Bali Ooops Indonesia”



Salam Little Monster.

0 Commentar:

Post a comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!