Wow, Robot Perang Indonesia Dikagumi Inggris

     Tidak salah kalau kita bilang sebenarnya manusia Indonesia itu pintar dan cerdas cerdas, begitu banyak prestasi yang kita kantongi di berbagai macam ajang internasional ataupun nasional di luar negeri sana, 
    ( inilah Penemunya)
    Siapa  menyangka dari Swindon, sebuah kota kecil yang berjarak sekitar dua jam berkendara dari London, salah satunya seorang anak bangsa, Dr Subchan, kini menjadi pembicaran di Inggris. Peneliti di Cranfield University, Shrivenham Campus di Oxfordshire, Inggris, bersama timnya dinyatakan sebagai pemenang Minister of Defense (MoD) Grand Challenge, Bahkan, Departemen Pertahanan Inggris berminat mengembangkan robot dan piranti ciptaan timnya. MoD Grand Challenge adalah lomba bergengsi untuk mencari teknologi terapan di dunia militer yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Inggris.



     Subchan, pria Indonesia yang lahir dan besar di Jombang, Jawa Timur, itu bersama Team Stellar mengembangkan Saturn (Sensing and Autonomous Tactical Urban Reconnaissance Network). Saturn adalah semacam robot yang berfungsi mendeteksi ancaman musuh. Bukan sembarang robot. Ini adalah robot terpadu yang memiliki tiga komponen, baik di darat maupun udara, yang bisa mengidentifikasi kekuatan dan posisi musuh di medan pertempuran.


”Robot ini bisa menggantikan manusia untuk mengintai kekuatan dan posisi musuh, tanpa berisiko terlihat atau diketahui lawan,” jelas Subchan yang lulusan Institut Teknologi 10 Nopember Surabaya (ITS) jurusan matematika 1994 itu.


"T.O.P deh buat Pak Subchan, mampirlah buat kayak gitu di Bekasi (hhe, serius pak !). "


http://beritaaneh.com/2011/01/robot-perang-indonesia-yang-dikagumi-inggris/


Salam Little Monster.

0 Commentar:

Post a Comment

Centang Kolom Notify Me, Kamu akan mengetahui Komen Balasan Bule.
Komen Jangan Spamming dan Taruh Link Jualan.
That's The Rules!